Akademi Instagram Dorong Bisnis Wirausahawan Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Instagram meluncurkan program pelatihan global bagi wirausahawan muda di kota Bandung bertajuk “Akademi Instagram”, Sabtu, (3/8/2019), di Hotel Aston Pasteur Bandung.

Untuk menjelaskan Akademi Instagram, Instagram menggelar Press Conference, Jumat, (2/8/2019), di Hotel Aston Pasteur Bandung, hadir sebagai pembicara, Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia Rubben Hattari, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi, dan Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz.

“Sebagai layanan berbagi konten visual dengan lebih dari 25 juta akun bisnia di seluruh dunia, Instagram telah menjadi salah satu medium pilihan untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah,” kata Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia Rubben Hattari di awal paparannya.

“Studi IPSOS di Indonesia mengungkapkan Instagram memunculkan wirausahawan muda berusia si bawah 35 tahun, dan 82 persen dari mereka mengandalkan Instagram untuk mencapai target bisnis,” kata Rubben Hattari.

“Melihat fenomena bisnis anak muda yang terus berkembang, maka Instagram meluncurkan Akademi Instagram,” ┬ákata Rubben Hattari.

Lebih lanjut Rubben Hattari mengatakan, Akademi Instagram adalah program pelatihan global dari Instagram yang dirancang khusus bagi lebih dari 1.000 wirausahawan muda untuk meningkatkan keterampilan digital guna membantu mereka dalam mengembangkan bisnis, “Indonesia merupakan negara pertama di mana program Akademi Instagram diluncurkan,” tegasnya.

“Kami melihat potensi luar biasa dari para wirausahawan muda di Indonesia, dan kami percaya kesuksesan mereka dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian Indonesia,” kata Rubben Hattari.

“Kami sangat senang dapat meluncurkan Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia,” ungkap Rubben Hattari, “Program ini adalah salah satu bentuk komitmen berkelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan untuk mencapai kesuksesan bisnis mereka,” pungkasnya.

Akademi Instagram dirancang secara khusus untuk para wirausahawan muda berusia di bawah 35 tahun yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun.

Setelah diluncurkan di Jakarta , (20/7/2019), akhirnya Akademi Instagram hadir di kota Bandung, (3/8/2019), dan selanjutnya di Yogyakarta, (24/8/2019).

Selama acara berlangsung, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu bisnis berdasarkan kurikulum Akademi Instagram.

Melalui serangkaian sesi pelatihan, para peserta akan belajar cara memahami fitur-fitur bisnis di Instagram, membuat konten yang menarik untuk pemasaran produk, serta strategi promosi yang tepat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Akademi Instagram, dapat dilihat di: akademiinstagram.kreavi.com atau ikuti tagar di Instagram: #AkademiInstagram . (BRH)

Comments are closed.