Dansektor 21 Hadir di Rakor Pemantapan Komando Sekretariat Satgas Citarum

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Yusep Sudrajat berkesempatan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di Posko Tim Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum, Sabtu, (3/8/2019), jalan Ir.H.Djuanda (Dago) Bandung.

Turut hadir dalam Rakor, Asdep Kemenko Maritim Tb Haeru, Ketua Harian Satgas Citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim, para Komandan Sektor, Aster Kodam III/Siliwangi, Aster Kodam Jaya, dan perwakilan Bappenas.

Rapat Koordinasi yang berlangsung alot membahas pemantapan koordinasi antar Komando Sektor dan Sekretariat Satgas, membahas berbagai isu, permasalahan dan rencana tindak lanjut di setiap sektor, dan membahas strategi peningkatan kemandirian masyarakat pasca program PPPK DAS Citarum.

Ketua Harian Satgas Citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim ditemui para awak Media seusai Rakor mengatakan, Rapat Koordinasi digelar guna menindaklanjuti sinergitas rencana aksi program di lapangan terkait program Citarum Harum.

Sedangkan Asdep Kemenko Maritim Tb Haeru mengungkapkan, tuntutan masyarakat semakin luar biasa terhadap lingkungan, “Maka kami ditugaskan oleh Pimpinan untuk hadir di Rakor ini sesuai tupoksi guna mendorong serta memotivasi Satgas Citarum,” ujarnya.

“Koordinasi seperti ini tidak hanya sebatas lingkup pemerintahan saja, namun harus dengan semua elemen masyarakat secara multihelix,” kata Tb Haeru.

Lebih lanjut Tb Haeru mengatakan, program Citarum Harum terus menunjukan progress positif, “Kami optimis dengan dinamika yang terjadi saat ini, dan saya lihat teman-teman dari Satgas Citarum sudah mem-follow up jauh lebih baik, termasuk penugasan Dedi Kusnadi Thamim selaku ketua Harian Satgas Citarum oleh Gubernur Jawa Barat,” pungkas Tb Haeru.

Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Yusep Sudrajat dalam Rakor ini menyampaikan pendapatnya terkait penanganan terhadap limbah industri. (BRH /ST)

Comments are closed.