Polres Cirebon Tingkatkan Kegiatan Kepolisian Untuk Ciptakan Kondusifitas

ARCOM.CO.ID ,Cirebon. (5/8/2019). Polres Cirebon beserta Polsek Jajarannya melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) setiap pukul 21.00 hingga 24.00 WIB di wilayah Cirebon.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua bagian, pertama dilaksanakan oleh Gabungan Satuan Fungsi Polres Cirebon, dan yang kedua dilakukan Gabungan Polsek Jajaran Polres Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Gabungan Satuan Fungsi Polres Cirebon yaitu merazia preman setempat, dan akhirnya menemukan barang bukti berupa 12 botol miras, alhasil tiga orang preman dilakukan pendataan, pembimbingan dan penyuluhan oleh pihak kepolisian.

Sedangkan pada Kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Polsek Jajaran Cirebon, kepolisian membagi menjadi tiga zona, yakni zona barat, zona tengah, dan zona timur, pada kegiatan ini Polisi berhasil merazia lima preman setelah tiga kali dilakukan penyisiran di daerah zona barat, meski tidak ditemukan barang bukti, namun lima orang preman tersebut tetap didata dan diberi pembimbingan serta penyuluhan oleh kepolisian.

Pada zona tengah, Polsek Jajaran Cirebon berhasil merazia empat preman setelah dilakukan tiga kali penyisiran, namun tidak ditemukan barang bukti minuman keras.

Selain itu, Gabungan Polsek Jajaran Cirebon juga merazia empat preman dan ditemukan barang bukti berupa 3 botol Ciu dan 6 liter Tuak di daerah zona timur.

Semua preman yang diringkus telah didata dan diberikan bimbingan dan penyuluhan oleh kepolisian setempat.

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan oleh Gabungan Satuan Fungsi Polres Cirebon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan oleh Gabungan Polsek Jajaran Cirebon berjalan dengan situasi aman dan kondusif. (BRH / RLS)

Comments are closed.