Polres Tasikmalaya Polda Jabar Ungkap Kasus Pembunuhan Rosita

ARCOM.CO.ID ,Tasikmalaya. Polres Tasikmalaya Polda Jabar akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Rosita alias Ita (21 tahun).

Hal ini diungkapkan Plh. Kapolres Tasikmalaya AKBP. Sunarya, S.I.K saat Konferensi Pers, Rabu (7/8/2019) di Mako Polres Tasikmalaya, kegiatan ini dihadiri Kabag Ops Polres Tasikmalaya, Kasat Reskrim, dan Kasie Propam Polres Tasikmalaya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan, tersangka pembunuhan terhadap Rosita (Ita) adalah buruh harian lepas J alias BA bin SO, berusia 43 tahun, yang tinggal di Desa Karyamekar Kec. Cilawu Kab. Garut.

Kabid Humas Polda Jabar menginformasikan bahwa, waktu dan tempat kejadian perkara, Kamis, (20/6/2019), sekitar jam 16.00 WIB di Kp. Cikupa RtT 001 RW 008 Ds. Sirnagalih Kec. Cigalontang Kab.Tasikmalaya.

Modus operandi pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban adalah dengan cara mencekik hingga meninggal dunia, dikarenakan pelaku cemburu terhadap korban.

Kronologis kejadian yakni, pada Kamis, (20/6/2019), sekira pukul 16.00 WIB, di Kp. Cikupa RT 001 RW 008 Ds. Sirnagalih Kec. Cigalontang Kab. Tasikmalaya telah ditemukan sosok mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas yang saat itu tergeletak dengan posisi terlentang di kebun yang sudah tertutup oleh daun-daun kering, kondisi mayat ketika ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dari bagian pinggang ke arah kaki, sedangkan dari pinggang sampai kepala sudah dalam keadaan tengkorak dan tulang belulang, saat itu mayat tersebut masih lengkap menggunakan pakaian sampai sepatu, dan saat ditemukan, di tubuh mayat tidak ditemukan identitas apapun.

Hasil penyelidikan, Anggota Kepolisian mendapat informasi dari media sosial Facebook tentang adanya laporan kehilangan seorang perempuan, dan mendapatkan keterangan dari keluarga korban bahwa mayat tersebut adalah Rosita alias Ita dilihat dari ciri-ciri pakaian yang digunakan, serta ada ciri khusus (bibir sumbing).

Upaya penyelidikan dari pola komunikasi dan keterangan para saksi dan alat bukti lainnya, tim unit 1 (Resum) Sat Reskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pembunuhan yang bernama SJ alias BA bin SO Jumat, (2/8/2019) sekira pukul 06.30 WIB di daerah Cilawu Kab.Garut.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih hitam yang dirubah oleh pelaku menjadi warna merah, dengan nomor Polisi: B6083TMA, satu buah hand phone merk Strawberry warna hitam putih milik korban, dan pakaian korban saat ditemukan di TKP. (BRH / RLS)

Comments are closed.