Lembaga Pendidikan Golden Gate Beri Kesempatan Dulang Dolar dan Lihat Isi Dunia

ARCOM.CO.ID ,Yogyakarta. Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) Perhotelan Golden Gate memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendulang dolar di kapal pesiar sembari melihat isi dunia, hal ini ditegaskan Direktur Golden Gate Heribertus Suprapto di Yogyakarta, Kamis, (8/8/2019).

“Golden gate adalah sebuah lembaga pendidikan khusus perhotelan yang bertujuan mendukung para pencari kerja yang ingin bekerja di hotel dalam negeri maupun luar negeri bahkan bekerja di kapal pesiar,” kata Heribertus Suprapto.

Lebih lanjut Heribertus Suprapto mengatakan, siswa-siswinya sudah banyak yang telah mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar di berbagai macam perusahaan.

“LPK Golden Gate kami dirikan untuk memberikan kesempatan bagi mereka-mereka yang ingin mendulang dolar di kapal pesiar sambil melihat isi dunia,” kata Heribertus Suprapto.

“Bila orang lain berkeliling dunia mengeluarkan biaya, kita justru mendapatkan hasil kerja yang bisa menopang dan merubah masa depan yang lebih baik bagi keluarga,” ungkap Heribertus Suprapto.

“Murid-murid Golden Gate yang berhasil masuk ke dunia kapal pesiar sudah mencapai 65 persen, sisanya masih bekerja di hotel-hotel di Jogja maupun di luar Jogja,” ungkap Heribertus Suprapto, “Bahkan ada beberapa yang bekerja di hotel Jakarta,” ujarnya.

Heribertus Suprapto mengungkapkan, muridnya yang terjauh ada yang berasal dari Aceh, Lampung, Blitar,  Banyuwangi, Bojonegoro, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di akhir paparannya Heribertus Suprapto menegaskan, Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) Perhotelan Golden Gate memiliki fasilitas Laboratorium Bar, Laboratorium Housekeeping, dan Laboratorium pelayanan di restoran.

Seperti diketahui, Golden Gate adalah Lembaga Pendidikan Perhotelan di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta.

Golden Gate telah menjalankan kegiatannya sejak 1 November 2016, lembaga ini sendiri telah berdiri sejak lebih dari 5 tahun yang lalu sebagai penasihat pribadi agen perhotelan dan konsultan yang mempersiapkan siswa untuk bekerja sebagai kru di sebuah hotel atau hotel terapung/kapal pesiar.

Dengan banyak tanggapan positif dari orang-orang yang bersedia bekerja di hotel atau hotel terapung, maka Golden Gate didukung beberapa praktisi perhotelan senior, dan beberapa pihak lain, oleh karenanya, Golden Gate menyediakan lembaga pendidikan perhotelan pada 2016 di Bantul Yogyakarta.

Visi Golden Gate yakni berkomitmen mendidik para siswanya untuk menjadi pekerja profesional dan terdidik untuk hotel internasional atau hotel terapung.

Sedangkan misi Golden Gate yakni menyediakan lembaga pendidikan perhotelan yang profesional dan layak di Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta dengan menciptakan kelas intensif perhotelan, praktik, program pelatihan kerja di hotel bintang 5 dan program konseling intensif.

Golden Gate sendiri terletak di area strategis jalan lingkar selatan Yogyakarta, dan beralamat di jalan Madukismo, Padokan Lor, Kasihan, Bantul.

Bangunan Golden Gate seluas 300 meter persegi, terletak di sekitar 400 meter persegi, bangunan ini digunakan untuk kantor, ruang pertemuan, dua ruang kelas yang masing-masing berkapasitas 20 siswa, laboratorium perawatan rumah, laboratorium makanan dan minuman, dapur, asrama untuk siswa pria, area parkir dan fasilitas lainnya, Golden Gates juga menyediakan alat sanitasi dan bahan kimia untuk proses pendidikan.

Golden Gate telah berjalan dengan baik dan mempekerjakan 11 orang, termasuk 8 praktisi senior yang ahli dalam Bahasa Inggris, perawatan rumah, makanan dan minuman, layanan dan produk makanan.

Golden Gate sendiri memiliki satu Manager, satu orang staf administrasi, office boy satu orang, Instruktur bahasa Inggris tiga orang, Instruktur pemeliharaan rumah dua orang, Instruktur makanan dan minuman dua orang, dan Instruktur Produk Makanan satu orang.

Golden Gate telah menjalankan dua departemen studi, yakni departemen Housekeeping dan departemen Makanan dan Minuman, selain itu semua siswa dikenakan pelajaran bahasa Inggris.

Golden Gate juga menyediakan program pendidikan profesional intensif seratus jam kelas intensif, maka dibutuhkan sekitar satu bulan belajar di kelas, program pelatihan kerja di hotel bintang 5, dibutuhkan sekitar 6 hingga 12 bulan belajar dan mempraktikkan pengetahuan siswa ke praktik nyata hotel, dan terus-menerus memberi konseling serta membantu untuk pelatihan kerja dan mencari pekerjaan bagi siswa.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) Perhotelan Golden Gate jalan Madukismo, Padokan Lor, Kasihan, Bantul 55184, telepon: 0818 0436 7533. (BRH / ELLY)

Comments are closed.