Dankoharmatau: Perwira Harus Pahami Prosedur Manajemen Logistik

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kablitek Koharmatau Kolonel Tek Hery Soepri Yanto, Kamis, (22/8/2019), di Lanud Husein Sastranegara Bandung, mengatakan, kegiatan Penyuluhan Manajamen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak TNI AU TA. 2019 penting diketahui para pejabat dan para perwira Koharmatau dan jajaran untuk menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga dalam pelaksanaan tugas khususnya pada bidang Manajemen Logistik akan memahami prosedur urutan kegiatannya.

Hal tersebut terungkap pada acara Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak TNI AU TA.2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapar Basjir Soerya Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Hadir pada acara ini, Dirharsenban, Dirmat, Dirlambaja, Dirpers, para pejabat Koharmatau, serta para Pejabat dan Perwira Logistik Mako Koharmatau dan Satuan Jajaran.

Kepada peserta, Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk menyamakan persepsi, sekaligus sebagai forum komunikasi dan koordinasi, agar lebih memahami dengan baik dan benar proses kebijakan logistik mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, serta pengawasan dilapangan.

“Mari kita manfaatkan waktu penyuluhan dan sosialisasi sebaik-baiknya, agar kehadiran kita semua di sini dapat memberikan kontribusi positif untuk dikembangkan di satuan masing-masing,” kata Dankoharmatau melalui Kablitek Koharmatau.

“Dengan mengetahui proses pada bidang manajemen logistik, akan dapat menghindari terjadinya kesalahan prosedur, baik dalam pengadaan, terlebih lagi dalam pengawasan dilapangan,” kata Dankoharmatau melalui Kablitek Koharmatau.

“Manfaatkan waktu pada sesi tanya jawab apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas, sehingga dengan mengetahui banyak hal, para Perwira tidak akan mudah gagap dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan di lapangan,” tegas Dankoharmatau melalui Kablitek Koharmatau.

Sementara itu, Ketua Tim Penyulusan dan Sosialisasi Kabina ALMS Dismatau Kolonel Kal Alkaf membacakan sambutan tertulis Aslog Kasau Marsekal Muda TNI Abdul Wahab, S.Sos., MM., “Dalam menangani alutsista yang dimiliki TNI AU, diperlukan pembinaan dan dukungan logistik yang memadai, mengingat logistik TNI Angkatan Udara pada hakekatnya dalam menentukan proses dan kegiatan penentuan kebijakan di awali dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan seluruh fungsi dalam logistik TNI AU yang bulat, urut, terpadu dan terarah,” tegas Aslog Kasau melalui Kabina ALMS Dismatau.

“Alutsista yang ada harus dalam rangkaian upaya penyediaan dan pendayagunaan materiil, fasilitas, dan jasa secara tepat guna, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI AU, sehingga alutsista yang ada harus siap mendukung operasi dan tugas-tugas yang diemban TNI Angkatan Udara,” pungkas Aslog Kasau melalui Kabina ALMS Dismatau. (BRH / RLS)

Comments are closed.