Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Kegiatan Bersih Lingkungan

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, sebanyak 300 prajurit gabungan yang merupakan insub Lanud Husein Sastranegara, Jumat, (23/8/2019), melaksanakan operasi kebersihan sampah yang beserakan terutama plastik di area yang berbatasan langsung antara Lanud Husein Sastranegara dengan Kampung Bojong Koneng.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam diawali Apel Pagi guna menghitung jumlah kekuatan personil yang diambil oleh Kasiopslat Lanud Husein Sastranegara Kapten Pas Agus Faturahman, pelaksanaan Apel Pagi dilaksanakan di depan Hanggar Sathar 15 Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Program bersih lingkungan bertujuan membersihkan sampah-sampah plastik yang berada di sekitar lingkungan Lanud dan lingkungan masyarakat sekitar guna menghindari terjadinya penumpukan sampah plastik apabila musim penghujan datang yang bisa mengakibatkan tertutupnya gorong-gorong dan berefek terjadinya banjir.

Rencana program bersih lingkungan ini akan terus berlanjut sampai awal November 2019 yang diperkirakan musim hujan sudah mulai normal, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Jumat dengan perwakilan seluruh Insub yang berada di Lanud Husein Sastranegara.

Adapun Insub yang berada di Lanud Husein Sastranegara yakni, Koharmatau, Depohar 10, Sathar 11,12,13,14,15, dan Sathar 16, Dislitbangau, dan Lafiau, masing-masing Insub mengirimkan 30 personel yang terdiri dari Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU.

Kegiatan awal program bersih lingkungan ini dibagi menjadi lima tempat yang berbeda. (BRH / RLS)

Comments are closed.