Indonesia Raya Berkumandang Saat Pengukuhan Dewan Adat Kabupaten Keerom Papua

ARCOM.CO.ID ,Papua. Acara Pengukuhan Dewan Adat Kab. Keerom tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Wembie Papua, Sabtu, (31/8/2019), terlihat sangat berbeda, di mana pada saat acara tersebut dimulai dari tahap persiapan, masyarakat Desa Wembie bersama anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi Pos Wembie, bahu membahu dalam menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk sukses berlangsungnya Acara Pelantikan Dewan Adat Kab. Keerom.

Danpos Wembie Lettu Inf Mazwardi mengatakan, Satgas pamtas Yonif Raider 300/Bjw selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kapanpun dibutuhkan, terlebih pada Acara Pengukuhan Dewan Adat yang merupakan hajatan penting.

“Satgas Yonif Raider 300/Bjw melalui Pos Wembie turut ambil bagian demi mensukseskan acara tersebut, sekaligus ajang silaturahmi,” kata Danpos Wembie Lettu Inf Mazwardi.

Acara Pengukuhan Dewan Adat Kab. Keerom tahun 2019 dihadiri para pejabat daerah, antara lain, Wakil Bupati Keerom, Ketua DPRD Kab. Keerom, Kepala Satpol PP, Kapolsek Arso, Danramil Arso, Pasi Intel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw sekaligus mewakili Dansatgas,
Ketua Dewan Adat baru Kab Keerom, 7 Ketua Adat dari Suku yang ada di wil Kab. Keerom, Kepala Desa Wembi, Piawi dan Arso, serta Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam acara ini, seluruh tamu undangan dan warga yang hadir menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan sangat khidmat dan bersemangat, jiwa kebangsaan serta cinta tanah air Indonesia ditunjukkan di sini, dan tidak goyah dengan adanya isu protes rasisme yang sedang bergejolak di wilayah Papua.

Wakil Bupati Kab. Keerom Pieter Gusbager di acara ini menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Adat terpilih yakni Serpolus Tuamis, dengan harapan atas terpilihnya Dewan Adat dapat membantu pemerintahan Kab. Keerom dalam hal menyelesaikan permasalahan yang terjadi, serta harus siap dalam menampung segala aspirasi dari seluruh warga tanpa memandang perbedaan adat.

“Kepada Para Ketua Adat yang ada di wilayah Kab. Keerom agar menghimbau serta mengajak warganya untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu terkait upaya-upaya yang ingin memecah belah NKRI,” tegas Wakil Bupati Kab. Keerom Pieter Gusbager.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan harus bersatu untuk menjadikan Indonesia unggul, khususnya di tanah Papua yang kita cintai ini,” tegas Wakil Bupati Kab. Keerom Pieter Gusbager.

Pada kesempatan terpisah, Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P, melalui Pasi Intel Lettu Inf Yudha Anggara menyampaikan ucapan selamat kepada Serpolus Tuamis atas terpilihnya sebagai Dewan Adat Kab. Keerom, harapannya dengan terpilihnya sebagai Dewan Adat dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas membantu masyarakat wilayah Kab. Keerom.

“Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw akan selalu siap setiap saat untuk membantu masyarakat apabila diperlukan dan diminta,” tegas Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno. (BRH / RLS)

Comments are closed.