Toyota Luncurkan New Calya di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Toyota-Astra Motor (TAM) terus memperkuat segmen Entry MPV deyngan meluncurkan New Calya di kota Bandung, Selasa, (17/9/2019).

New Calya kini hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampil agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya.

Untuk menjelaskan keunggulan New Calya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Press Conference, Selasa, (17/9/2019), di Atmosphere Resort Cafe jalan Lengkong Besar Bandung.

Deputy Division Head Marketing Planning Toyota Astra Motor Andri Widiyanto saat Press Conference mengatakan, hingga pertengahan tahun 2019, Toyota Calya sudah terjual di Indonesia sebanyak 200 ribu unit lebih, “Karena memang Toyota Calya merupakan mobil MPV 7 Penumpang dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Lebih lanjut Andri Widiyanto berharap New Calya menjadi Partner in Time bagi keluarga Indonesia, “New Calya merupakan Partner yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,” tegasnya.

“New Calya kini menjadi warna baru bagi pasar otomotif di Indonesia, dan pastinya Toyota akan terus mendukung Industri otomotif di Indonesia,” pungkas Andri Widiyanto.

Operational Manager Auto 2000 Jawa Barat Gondo Handoko di hadapan para awak media mengatakan, New Calya merupakan generasi kedua Calya dan memang diciptakan untuk keluarga indonesia, “New Calya mengakomodir kondisi ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

Gondo Handoko mengungkapkan, walaupun New Calya memiliki fitur-fitur tambahan, namun tidak membuat harga New Calya menjadi naik, “Ini adalah bentuk kontribusi Toyota untuk masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

New Calya yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai sebuah 7-seater Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) ternyata merupakan mobil yang mampu melebih ekspektasi pelanggan.

Sesuai slogan kehadirannya yaitu “Partner in Times”, kehadiran New Calya diharapkan tidak hanya mumpuni dalam mendukung aktivitas keseharian, tetapi juga bisa menjadi partner yang handal pada setiap momen bersama keluarga.

New Calya merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Lets Go Beyond. 

Sentuhan penyegaran yang diberikan semakin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tidak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai.

Kehadiran New Calya diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV.

New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. 

Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pionir dalam membuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Tampilan makin aggressive dan elegan New Calya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Sementara sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tetapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara.

Selain penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya, antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, Toyota berharap kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya.

Bersama Avanza dan Agya, Calya merupakan mobil yang dihadirkan dalam upaya Toyota membuka market baru dalam menggairahkan pasar otomotif nasional. 

Jika kehadiran Avanza dan Agya untuk membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk membuka market Entry MPV.

Seperti diketahui, Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan Calya pada Juli 2016, enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV di mana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. 

Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Dipastikan kehadiran New Calya makin menggairahkan pasar Entry MPV di Indonesia sejalan dengan dinamika kebutuhan sarana transportasi yang sesuai dengan keinginan dan kondisi masyarakat saat ini.

Harga New Calya untuk kota Bandung berada di kisaran Rp.143.350.000 hingga Rp.163.750.000. (BRH)

Comments are closed.