ARJ Gelar Tablik Akbar Damai Indonesiaku Guna Tangkal Radikalisme

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mensponsori kegiatan Tablik Akbar “Damai Indonesiaku” Minggu, (29/9/2019), di Kampung Bojong Cibodas RW 08 Desa Budiharja Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang dihadiri Penanggung jawab ARJ, Ir. R Haidar Alwi, dan Dewan Pembina ARJ, H. Muhammad Sammy Yusuf menghadirkan sejumlah Mubalig ternama seperti Habib Al Habsy, Habib Umar Rofiq Bin Ali Al Bin Hamid (Sompok), dan KH. Ahmad Zaeni Dahlan Asubbky.

Kegiatan yang mengusung tema “Damai Indonesiaku” dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat dan jajaran Muspika Kecamatan Cililin.

Dalam keterangan persnya, Dewan Pembina Aliansi Relawan Jokowi, H. Muhammad Sammy Yusuf mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang bertujuan memecah kerukunan umat.

“Kita harus bersatu dan kuat dalam kebhinekaan, dan kita harus melawan paham-paham radikalisme serta intoleran yang masuk ke dalam lingkungan kita,” tegas┬áMuhammad Sammy Yusuf.

Muhammad Sammy Yusuf menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng masyarakat khususnya Karang Taruna RW 08 Desa Budiharja Kecamatan Cililin dengan tujuan agar lebih paham bahaya radikalisme di lingkungan masyarakat.

Muhammad Sammy Yusuf berharap ke depan tidak ada lagi paham radikalisme yang masuk ke dalam lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Cililin, “Masyarakat harus paham bahaya hoaks dan radikalisme, maka kita berikan pemahaman melalui kegiatan Yablik Akbar ini,” pungkasnya.

Ketua Karang Taruna RW 08 Desa Budiharja Kecamatan Cililin Asep Sopian sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Sudah semestinya masyarakat diberikan pemahaman yang lebih terkait tentang bahaya radikalisme yang dapat memecah belah bangsa,” ujarnya.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini, semoga masyarakat semakin mengerti dan bisa melakukan pencegahan agar paham-paham seperti itu tidak masuk di wilayah ini,” pungkasnya. (BRH / ASP)

Comments are closed.