Oreo Dessert Festival Hadir di Gasibu Bandung Selama Dua Hari

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Oreo Dessert Festival yang menghadirkan ragam kreasi kuliner kekinian berbahan Oreo dari 30 UKM kuliner ternama hadir selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (21-22/12/2019), di jalan Majapahit kawasan Gasibu Bandung.

Untuk menjelaskan Oreo Dessert Festival, Mondelez Indonesia menggelar Press Conference, Sabtu, (21/12/2019), di Media Center Oreo Dessert Festival, hadir President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad, Head of Biscuit Mondelez Indonesia Maggie Effendy, dan Brand Manager Treats Mondelez Indonesia Rachel Angelina.

“Oreo Dessert Festival hadir di kota Bandung karena Bandung merupakan pusat kuliner di Indonesia”, kata President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad dalam sambutan singkatnya.

Head of Biscuit Mondelez Indonesia Maggie Effendy mengungkapkan,ada lebih dari 150 UKM kuliner yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi Top 30 Oreo menu sebelum akhirnya terpilih menjadi 30 besar UKM kuliner untuk dihadirkan di ajang Oreo Dessert Festival.

“Selain menciptakan tren kuliner melalui kreasi menu yang inovatif, mereka juga sangat menjaga cita rasa menu yang disajikan melalui pemilihan bahan baku original dan berkualitas seperti halnya penggunaan Oreo Cookie Crumb sebagai topping,” pungkas. Maggie Effendy.

Sedangkan Brand Manager Treats Mondelez Indonesia Rachel Angelina menjelaskan, Oreo Dessert Festival merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peluncuran Oreo Cookie Crumb kemasan satu kilogram sekaligus wujud selebrasi atas kemenangan 30 UKM kuliner dalam kompetisi Top 30 Oreo.

“Kami sangat bahagia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para pelaku UKM di bidang kuliner, dan juga masyarakat yang telah berpartisipasi secara aktif terhadap kegiatan Oreo Dessert Festival di kota Bandung,” kata Rachel Angelina di awal paparannya.

Lebih lanjut Rachel Angelina mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengedukasi pelaku UKM di bidang kuliner akan pentingnya penggunaan bahan baku original dan berkualitas untuk menghasilkan cita rasa terbaik yang dapat memenuhi selera konsumen, “Hal ini pula yang menjadi alasan diluncurkannya Oreo Cookie Crumb kemasan satu kilogram beberapa waktu lalu di Jakarta,” pungkasnya.

Selain kreasi menu makanan dan minuman berbahan Oreo dari 30 UKM kuliner ternama seperti Kopi Kenangan, Fore Coffee, Truedan, Martabak San Fransisco, dan D’Crepes, di ajang ini Oreo memfasilitasi pengunjung dengan ragam instalasi menarik dari Haluu World yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto-foto instagramable.

Oreo Dessert Festival dibuka, Sabtu, (21/12/2019), mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam, sedangkan Minggu, (22/12/2019), ajang ini dibuka mulai pukul 07.00 pagi hingga 21.00 malam.

Pihak Oreo menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 20.000 orang selama dua hari penyelenggaraan.

Adapun pemilihan kota Bandung sebagai lokasi penyelenggaraan dikarenakan popularitas Bandung sebagai kota wisata sekaligus kota kuliner ragam kreatifitas menu dan inovasi rasa yang kerap menjadi tren ditengah masyarakat.

Hal ini senada dengan ditetapkannya Kota Bandung sebagai kota destinasi wisata kuliner nasional oleh Kementerian Pariwisata bersama daerah lainnya yakni, Bali, Solo, Semarang dan Yogyakarta. (BRH)

Comments are closed.