Usung Go-Local, Courtyard by Marriott Bandung Dago Sajikan Suguhan Dwipantara Selama Satu Tahun

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Courtyard by Marriott Bandung Dago yang dikelola oleh Marriott International dan dimiliki PT Sanbe Karyapersada meluncurkan program Go-Local bertajuk “Suguhan Dwipantara”, Senin, (20/1/2020), di MoMo Outdoor Courtyard by Marriott Bandung Dago jalan Jl. Ir. H. Juanda (Dago) No.33 Bandung.

Hadir dalam pembukaan program Go-Local “Suguhan Dwipantara”, General Manager Courtyard by Marriott Bandung Dago Kadek Suartana, Marketing & Communications Manager Courtyard by Marriott Bandung Dago Arthur Situmeang, Perwakilan Media, Food Blogger, Anggota Club Marriott, dan Anggota Marriott Bonvoy.

Saat sesi Press Conference, General Manager Courtyard by Marriott Bandung Dago Kadek Suartana mengatakan, program Go-Local bertajuk Suguhan Dwipantara merupakan salah satu kegiatan dari Courtyard by Marriott Bandung Dago yang bertujuan memperkenalkan dan mengangkat kembali beragam sajian Nusantara yang berasal dari 9 daerah yang berbeda.

“Program Go-Local bertajuk Suguhan Dwipantara dibuat sebagai bentuk komitmen Courtyard by Marriott Bandung Dago untuk selalu memperkenalkan budaya Indonesia,” kata Kadek Suartana, “Program ini akan berlangsung di Courtyard by Marriott Bandung Dago selama satu tahun,” ungkapnya.

Di akhir paparannya, Kadek Suartana mengungkapkan, istilah Dwipantara diambil dari bahasa sansekerta yang artinya sama dengan Nusantara, “Jadi tamu Courtyard by Marriott Bandung Dago tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi makanan di berbagai daerah di Indonesia, cukup dengan datang ke hotel kami,” pungkasnya.

Marketing & Communications Manager Courtyard by Marriott Bandung Dago Arthur Situmeang mengatakan, sembilan suguhan ikonik yang ada di Courtyard by Marriott Bandung Dago yakni Ayam Taliwang dan Serbat Jahe dari Lombok, “Menu ini akan hadir selama bulan Januari 2020,” ungkapnya.

“Untuk bulan Februari 2020 akan hadir Soto Betawi dan Bir Pletok dari Jakarta, bulan Maret ada Konro Bakar dan Sarraba dari Makasar, bulan Juni ada Mie Lendir dan Teh Tarik dari Batam, bulan Juli ada Gudeg dan Wedang Uwuh dari Yogyakarta, bulan Agustus ada Soto Padang dan Teh Tahlua dari Padang,” ungkap Arthur Situmeang.

“Sedangkan di bulan September 2020 Courtyard by Marriott Bandung Dago akan menghadirkan menu Ikan Asam Keueung dan Kopi Gayo dari Aceh, bulan Oktober akan ada Tengkleng dan Es Dawet dari Solo, dan terakhir di bulan November akan ada menu Pecel Bebek dan Es Cao dari Surabaya,” kata Arthur Situmeang.

“Jadi tamu hotel tidak perlu berpergian jauh untuk menikmati sajian-sajian khas dari daerah-daerah tersebut, cukup datang ke Courtyard by Marriott Bandung Dago,” pungkas Arthur Situmeang.

Acara peluncuran program Go-Local “Suguhan Dwipantara” di MoMo Outdoor Courtyard by Marriott Bandung Dago dimeriahkan parade sembilan suguhan ikonik dari berbagai daerah yang dibawakan sembilan orang yang mengenakan pakaian adat.

Perwakilan Media, Food Blogger, Anggota Club Marriott, dan Anggota Marriott Bonvoy seusai peluncuran berkesempatan mencicipi dan memberi masukan Suguhan Dwipantara yang disajikan oleh Courtyard by Marriott Bandung Dago. (BRH)