Anggota DPR RI M. Farhan Bawa Tim Fogging Saat Kundapil di Kelurahan Cijawura Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Jabar l (Bandung-Cimahi), Muhammad Farhan melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di RW 03 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu kota Bandung, Minggu, (9/2/2020).

Kundapil kali ini Muhammad Farhan membawa tim Fogging berjumlah dua orang sebagai bentuk kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dikarenakan di RW 03 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu kota Bandung sudah terjadi dua kasus Demam Berdarah.

Muhammad Farhan dihadapan awak Media mengatakan, pihaknya membawa tim Fogging dikarenakan adanya kekompakan bersama kader Partai NasDem, “Kita bergerak duluan saja melakukan program pencegahan Demam Berdarah melalui fogging supaya tidak ada lagi korban yang bertambah,” ujarnya.

Sedangkan saat berdialog bersama masyarakat di Balai Warga RW 03 Kelurahan Cijawura, Muhammad Farhan yang sempat memberikan bantuan peralatan Sound System menjelaskan, angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi sekitar 35 per 1000 kelahiran, “Kondisi ini masih menjadi kekhawatiran dan masalah bagi pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.

“Oleh karena itu, masalah stunting menjadi tantangan bagi pemerintah dan masyarakat,” tegas Muhammad Farhan.

“Stunting di Indonesia masih cukup tinggi, maka kita ingin menekan hal itu hingga di tahun 2030 tercapai Zero  Stunting,” kata Muhammad Farhan.

“Jadi kita punya tantangan besar bernama Stunting, dan istilah Stunting minimal sudah mulai dikenal oleh masyarakat, dan hal ini akan menjadi modal awal bagi kita menuju pemberantasan stunting hingga nol persen,” tegasnya.

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengatakan, untuk membantu pemerintah menekan tingginya angka stunting, maka pemberdayaan Posyandu di setiap RW sangat penting, “Posyandu merupakan ujung tombak akses kesehatan di masyarakat,” pungkasnya. (BRH)