TikTok Ajak Mahasiswa Unpar Bandung Lakukan Perubahan Melalui Platform Digital

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Platform video singkat terdepan di dunia TikTok bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, mengadakan Workshop bertajuk, #SamaSamaBelajar: Berkreasi dengan Aman dan Nyaman di Era 4.0, Kamis, (20/2/2020), di Lobi Gedung Rektorat Universitas Parahyangan jalan Ciumbuleuit Bandung.

Saat sesi Press Conference,
Head of Public Policy TikTok Indonesia Donny Eryastha mengatakan, Workshop bertajuk, #SamaSamaBelajar digelar dal rangka mengajak mahasiswa untuk turut melakukan gerakan perubahan melalui platform digital, sekaligus mempromosikan keselamatan digital dalam berkreasi di media sosial.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kampanye #SamaSama yang digalakkan TikTok untuk mempromosikan diversifikasi konten di aplikasi, termasuk konten yang berhubungan dengan kegiatan yang mendorong perubahan positif,” kata Donny Eryastha.

Seperti diketahui, Mahasiswa dan pelajar atau disebut generasi Z merupakan mayoritas jumlah pengguna internet di seluruh di Indonesia yang mencapai 171,17 juta orang berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Teknologi saat ini telah menjadi bagian dalam hidup generasi Z dan mengubah hampir seluruh kegiatan sosialnya, termasuk dalam kegiatan yang mendorong perubahan.

“Mak TikTok memanfaatkan momentum ini untuk mengangkat bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam gerakan perubahan dalam bentuk workshop bersama berbagai narasumber,” ungkap Donny Eryastha.

“Provinsi Jawa Barat memiliki sekitar 200 ribu jiwa penduduk yang tergolong ke dalam generasi Z yakni kelompok yang mendominasi jumlah penduduk saat ini,” kata Donny Eryastha.

“Maka TikTok Indonesia ingin memberikan kontribusi positif melalui kampanye #SamaSamaBelajar dengan salah satunya mengajak generasi muda di Jawa Barat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan positif melalui gerakan perubahan digital yang menghadirkan kenyamanan bagi pengguna internet lainnya,” pungkas Donny Eryastha.

Narasumber dalam Workshop bertajuk, #SamaSamaBelajar: Berkreasi dengan Aman dan Nyaman di Era 4.0, diantaranya Tokoh Aktivis Kepemudaan Sahat Martin Philip Sinurat, ST, M.SP., yang membawakan materi “Mendorong Perubahan Melalui Gerakan Digital”.

Pembicara lainnya yakni Dosen Teknik Informatika  di Universitas Parahyangan Mariskha Tri Adithia, SSi, MSc, PDEng, yang berbicara tentang segi keamanan dalam kegiatan digital, “Aman dan Nyaman Berselancar di Era Digital”.

Workshop #SamaSamaBelajar di Universitas Parahyangan dihadiri lebih dari 200 mahasiswa dari Bandung dan sekitarnya, Workshop ini akan dilanjutkan di Jogjakarta dan Surabaya. (BRH)