PT NJS Luncurkan Suzuki XL7 di Gedung Sate

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku diler utama mobil Suzuki di Jawa Barat bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara ekslusif meluncurkan mobil SUV terbaru “Suzuki XL7”, Sabtu, (22/2/2020), di Gedung Sate jalan Diponegoro Bandung.

Saat sesi Press Conference, Head of 4W Brand Development PT SIS Harold Donnel mengatakan, Suzuki XL7 sebagai The New Extraordinary SUV memiliki tiga keunggulan utama, “Yakni eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, dan berbagai fitur canggih lainnya,” ujarnya.

“Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV  Seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter,” tegas Harold Donnel, “Kami harap mobil terbaru Suzuki ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan,” pungkasnya.

Sedangkan Soft Skill Service & Sales Trainer PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Rizki Kurniawan mengatakan, Suzuki XL7  memiliki fitur smart e-mirror,” “Fitur ini sangat berguna bagi para pengendara yang senang nge-vlog saat melakukan perjalanan, dan fitur ini dapat langsung merekam pemandangan bagian depan dan belakang mobil,” ungkapnya.

Rizki Kurniawan menambahkan, selain Smart E-Mirror, fitur lain yang dimiliki Suzuki XL7 yakni Power Outlet yang terdapat di setiap baris kursi XL7, “Semua baris kursi di XL7 memiliki colokan listrik untuk mengecas Smartphone dan perangkat lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rizki Kurniawan mengatakan,  Suzuki XL7 dilengkapi fitur AC Digital Auto Climate with Heater, “Fitur AC tingkat tinggi ini mampu menghangatkan suhu di dalam mobil saat cuaca sedang dingin,” ungkapnya,

Rizki Kurniawan menambahkan, Suzuki XL7 juga dilengkapi fitur Keyless Push Start yang membuat pengendara tak lagi menggunakan kunci untuk menyalakan mobil.

“Suzuki XL7 juga memiliki dua titik sensor parkir dan kamera belakang agar pengendara bisa melihat posisi mobil saat parkir,” kata Rizki Kurniawan.

“Sedangkan fitur Ventilated Cup Holder merupakan tempat penyimpanan minuman yang mampu menjaga minuman tetap dingin selama di dalam mobil,” pungkas Rizki Kurniawan.

Suzuki XL7 hadir dengan desain Bold nan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

SUV terbaru dari Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm, serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm, dan didukung Ground Clearance setinggi 200 mm.

Suzuki XL7 memiliki tampilan eksterior gagah dengan hadirnya Muscular Sweeping Cross Bar-Front Grille Design, Bold LED Headlamp with DRL, dan Roof Rail.

Selain itu Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang Sporty dan Armrest di baris pertama dan kedua.

Selain itu Suzuki XL7 memiliki Audio System Touch Screen 8 inch, Carbon Fibered Pattern Dashboard, Ventilated Cup Holder, serta memiliki tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, enam pilihan warna (Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Grey), serta tiga varian yakni, Zeta, Beta, Alpha.

Harga On the Road Suzuki XL7 untuk Bandung dan sekitarnya yakni: XL7 Zeta M/T Rp.236.000.000, XL7 Zeta A/T Rp.246.500.000, XL7 Beta M/T Rp.252.500.000, XL7 Beta A/T Rp.263.000.000, XL7 Alpha M/T Rp.262.500.000, dan XL7 Alpha A/T Rp.273.000.000.

Peluncuran Suzuki XL7 di Gedung Sate sendiri dikemas secara meriah melalui kegiatan “Suzuki Day Bandung”.

Suzuki Day Bandung diawali dengan kegiatan Suzuki City Rolling di Sabtu Pagi dengan melibatkan 50 mobil Suzuki, dilanjutkan Press Conference, dan peluncuran Suzuki XL7 secara eksklusif di pelataran Gedung Sate, serta penyerahan Suzuki XL7 dari PT NJS kepada pembeli pertama.

Suzuki Day Bandung yang diramaikan Zumba, Community Meet Up, Modification Display, Foodtruck Bazaar, Kids Playground, Photo Contest, Test Drive Berhadiah, Service Station, juga dimeriahkan penampilan para musisi seperti, Kabut Salju, Indiarisa, Kerabat Kerja, Kuburan, Mocca, Rocket Rockers, dan Hivi!, para musisi ini mampu menghibur ribuan orang yang datang ke acara Suzuki Day sejak pagi hingga malam hari. (BRH)