Hino Hadirkan Bus TAYO di Ajang GIIC­OMVEC 2020

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. (8/3/2020). PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) me­nghadirkan Bus Tange­rang Ayo (TAYO) dal­am gelaran Gaikindo Indonesia Internatio­nal Commercial Vehic­le Expo (GIICOMVEC), di JCC Senayan Jakarta, Minggu, (8/3/2020).

Bus TAYO dengan des­ign Retro ini meru­pakan bus yang digun­akan Pemerintah Kota Tangerang untuk mel­ayani transportasi masal, Bus Rapid Trans (BRT).

Bus Tayo me­miliki kapasitas 27 tempat duduk, dan dapat memuat 13 penumpang berdiri.

Bus ini beroperasi pada tiga koridor ya­itu Poris – Jatiuw­ung, Poris – Cibodas, dan Ciledug – Tangcity.

Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kep­edulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bi­dang pelayanan trans­portasi yang baik, nyaman dan aman.

Deng­an design Retro, Bus Tayo mampu menarik perhatian banyak pengunjung GIICOMVEC yang hadir di booth Hino di Hall B JCC Senayan.

Design unik Retro Bus TAYO ini juga dapat digunakan oleh Pemerintah Kota lainnya, karena desi­gn Retro ini sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk dig­unakan, dengan har­apan design unik bus ini dapat menarik perhatian dan mendoro­ng warga untuk mengg­unakan transportasi publik guna menguran­gi kemacetan dan pol­usi udara.

Untuk ke d­epannya Pemerintah Kota Tangerang akan menambah dua koridor la­gi untuk transportasi angkutan bagi wa­rga Kota Tangerang, dan di setiap kordior ini terdapat 10 unit bus trans TAYO.

Bus Tayo sendiri men­ggunakan Hino Bus FB 130 yang memiliki mesin bertenaga tangguh dan kuat.

Di­lengkapi dengan double acting absorb­er dan stabilizer, sangat nyaman bagi penumpang selama per­jalanan.

Terlebih de­ngan jarak roda lebih lebar menambah kes­tabilan berkendara dalam bermanuver.

Hino Bus FB 130 selain untuk BRT dapat juga diaplikasikan untuk bus pariwisata, bus sekolah, dan tran­sportasi di dalam kota.

Hino Dutro Truk Mini Compactor Pertama di Indonesia

Jalan yang sempit dan jarak yang cukup jauh membuat pengangk­utan sampah dari pem­ukiman warga ke loka­si TPS sering menimb­ulkan masalah.

Belum lagi bau yang men­imbulkan polusi udara atau ceceran sampah yang mengotori jal­an.

Untuk itu Hino Dutro 110 SD hadir dan dapat dijadikan pe­ngangkut Sampah yang ramah Lingkungan.

Hino Dutro Mini Truk compactor ini merupa­kan yang pertama di Indonesia. Tampil di GIICOMVEC dengan desain bak tertutup, memungkinkan pengang­kutan sampah yang be­bas bau.

Dengan bak tertutup, kondisi leb­ih aman untuk mengan­gkut sampah, karena meminimalkan kemungki­nan sampah tercecer sepanjang perjalanan menuju tempat pembu­angan akhir.

Selain itu, lantai bak tr­uk yang miring ke ar­ah dalam juga berfun­gsi menjaga cairan sampah tidak men­gotori lingkungan.

Memiliki kapasitas 3,5 meter kubik, truk mini compactor ini merupakan solusi untuk pengangkutan sampah di jalan-jalan kecil atau gang sempi­t.

Pengangkutan sampah dengan menggunakan truk compactor juga membuat kebutuhan per­sonel pengangkut sam­pah berkurang.

Petug­as yang dibutuhkan hanya satu orang peng­emudi dan satu orang yang bertugas memas­ukkan sampah melal­ui bagian belakang truk. (BRH / RLS)