Sinergi Foundation Sebar Masker Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Wabah Corona belum mereda, kini Virus Corona ditenggarai telah tersebar di 34 negara termasuk Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mencegah persebaran Virus Corona, Sinergi Foundation melalui Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) dan Sinergy for Humanity membagikan ratusan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat, Minggu, (8/3/2020), di Car Free Day Dago Bandung.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona, kami harap masyarakat tetap tenang dalam menghadapi virus ini dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan,” kata CEO Sinergi Foundation Asep Irawan.

Penyediaan masker ini diharapkan membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker.

Karena kelangkaan, harga masker ditenggarai mencapai hingga Rp 350.000 per boks.

Selain pembagian masker dan hand sanitizer, berbagai tindakan preventif pun dilakukan.

Di klinik-klinik RBC, para bidan dan dokter terbiasa melakukan sosialisasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada para dhuafa.

“Salah satu upaya untuk mencegah virus corona masuk ke dalam tubuh kita adalah dengan menjaga kebersihan diri,” kata Asep Irawan.

“Salah satunya dengan mencuci tangan, baik dengan menggunakan sabun, maupun cairan antiseptik, oleh karena itu kami terus mensosialisasikan hal ini kepada para member dhuafa,” ujar Asep Irawan.

Tak hanya itu, Sinergi Foundation pun melakukan sosialisasi kesehatan dan sanitasi, termasuk cara mencuci tangan serta menyikat gigi yang benar juga pemilahan sampah kepada tiga ratus lebih siswa-siswi SDN Kebon Manggis 08 Pagi, Sabtu, (7/3/2020).

Melalui kegiatan ini, Asep Irawan berharap masyarakat terus waspada terhadap penyebaran Corona dan selalu menjaga kebersihan diri. (BRH / RLS)