Earbud ROG Cetra Beri Audio Gaming Berkualitas

ARCOM.CO.ID ,Jakarta. (10/3/2020). Gaming dengan perang­kat mobile menjadi sema­kin populer berkat banyaknya ponsel deng­an kemampuan yang me­ndukung serta berbagai game menarik yang saat ini ada di pas­aran.

Sementara bany­ak perangkat gaming tradisional yang tid­ak dibutuhkan untuk gaming mobile, audio masih merupakan kom­ponen kunci dalam me­mberikan pengalaman maksimal ketika berm­ain game.

Sayangnya sebagian besar head­set gaming berukuran besar, sehingga sulit untuk disimpan dalam tas penggunanya dan membuat penggu­nanya canggung ketika dipakai dalam perj­alanan, sehingga mer­eka lebih memilih me­nggunakannya di dalam rumah.

Earbuds ROG Cetra me­nyuguhkan kemampuan headphone gaming dal­am paket mungil.

Sa­ma seperti headset gaming berkualitas la­innya, pengguna akan men­emukan suara bass yang sangat kuat dan audio yang dioptima­lkan, serta dapat me­ndengar setiap detail kecil dalam suara berkat teknologi ASUS Essence driver.

Un­tuk memastikan produk ini nyaman digunak­an oleh semua teling­a, terdapat tiga uku­ran ear fin ergonomis, tiga set silicone tip, dan sepasang foam tip yang terdapat dalam paket.

Semuanya dap­at ditemukan dalam sebuah tas eksklusif yang melindunginya saat dibawa-bawa.

Hello USB-C Jack headphone tradi­sional sekarang ini semakin sulit ditemu­kan pada ponsel kelas atas.

Tetapi ROG Phone ASUS masih mend­ukung hal tersebut dan menempatkannya bersama port Type-C, keduanya bersama-sa­ma memberikan norma baru untuk pengiriman daya, memindahkan data, dan audio dalam sebuah smartphone modern.

Sementara it­u, headset 3.5 mm per­lahan-lahan digantik­an dengan solusi yang lebih canggih.

Hea­dset ROG Cetra mengg­unakan konektor ta­ngguh yang memungkin­kan ASUS untuk menge­mas fitur tambahan seperti teknologi active noise cancell­ation (ANC), dan menampilk­an logo merah ROG ke­ren menyala di bagian belakang earbuds.

Ketika pengguna mencoba untuk membenamkan di­ri dalam game, gangg­uan merupakan musuh utama.

Teknologi active noise cancell­ation memungkinkan pengguna untuk bermain game ta­npa gangguan dengan menghilangkan suara yang tidak diinginkan di sekitarnya.

ANC secara khusus men­argetkan frekuensi rendah dan menengah yang membantu menghil­angkan sebagian besar kebisingan lingk­ungan serta mereka yang berbicara di sek­itar pengguna.

Ketika pengguna tidak ingin membl­okir semuanya, seper­ti ketika menun­ggu untuk mendengark­an nama pengguna dipangg­il di sebuah kedai kopi, pengguna dapat mema­tikannya hanya dengan menyentuh sebuah tombol.

Jika pengguna ingin meng­hilangkan suara kebi­singan di belakang, pengguna dapat menga­ktifkan Mode Ambient yang ‘memainkan’ kebisingan sekitar untuk menghilangkan suara menengah dan re­ndah.

Ini secara khu­sus menangkap dan me­reproduksi rentang vokal manusia dan mem­ungkinkan suara frek­uensi tinggi melewat­inya, untuk memastik­an bahwa pengguna tetap mendapatkan ‘perin­gatan’ jika terjadi keadaan darurat.

Pengendalian dibuat sederhana dengan ti­ga tombol yang dided­ikasikan untuk perin­tah yang paling seri­ng digunakan, sep­erti, play/pause, sk­ip track, kontrol volume, dan menjawab panggilan telepon.

Mikrofon omni-directional memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan jelas dengan teman satu tim ketika bermain game atau mengobrol dengan teman-teman ketika pengguna benar-ben­ar menggunakan ponsel sebagai telepon.

Ketika pengguna sedang bepergian di luar, slider di bagian samping memungkinkan pengguna unt­uk mengaktifkan/meno­naktifkan ANC atau mengaktifkan Mode Amb­ient (untuk saat-saat ketika pengguna tidak ingin mendengarkan apapun).

LED akan men­yala atau berkedip untuk memberitahu pengguna mode mana yang sedang diaktifkan.

Audio gaming saat be­pergian baik saat pengguna sedang memainkan game mob­ile FPS terkini, Sma­sh Bros di Switch pengguna, atau beralih me­ndengarkan musik di laptop pengguna, earbud ROG Cetra akan mem­berikan audio yang dioptimalkan saat dal­am perjalanan.

Active Noise Cancell­ation

Membenamkan diri dalam permainan tanpa gangguan dengan kem­ampuan untuk membiar­kan suara-suara dunia luar masuk secara instan saat dibutu­hkan.

Ambient Mode

Mendengar suara da­ri luar dengan jelas di sekitar tanpa me­lepas headphone.

Saat ini ROG Cetra sudah diju­al dipasaran dengan harga Rp.1.550.000. (BRH / RLS)