The Papandayan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Penyebaran virus Covid-19 (corona) saat ini menjadi perhatian dunia, virus ini pertama kali bermula di kota Wuhan Provinsi Wubei, Tiongkok.

Menanggapi informasi terkait penyebaran corona virus, The Papandayan yang senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keselamatan tamu, rekan serta mitra kerja turut mengambil langkah waspada dengan memantau secara menyeluruh perkembangan virus corona di seluruh dunia dengan mengikuti pedoman dan rekomendasi yang ditetapkan oleh pihak terkait dalam hal ini World Health Organization (WHO), dan Pemerintah Republik Indonesia.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Berli Hamdani menyebutkan, saat ini ada lima orang masuk rujukan dari RSUD Garut, dan kondisi pasien dalam keadaan stabil.

Pemberitaan ini menguatkan statement Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari yang mengatakan Kota Bandung relatif aman dari penularan virus corona (Covid-19).

Dengan begitu, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini aman dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sebagai tindakan pencegahan dan penanganan, The Papandayan mengeluarkan surat pernyataan yang dikirimkan kepada tamu sebelum check in yang berisi pernyataan bahwa tamu tersebut dalam kurun waktu 14 hari sebelum kedatangannya tidak pernah berada di negara yang terinfeksi atau melakukan kontak dengan pasien yang terkait virus Covid-19-corona.

Pencegahan lain yang dilakukan di antaranya, penyediaan tempat cuci tangan berikut sabun tangan serta sanitasi di area umum, pembersih tangan (sanitasi) di berbagai outlet, tempat pertemuan dan area publik, penyediaan masker di Reception Desk, dan pengukuran suhu tubuh bagi setiap tamu, rekan dan mitra kerja di pintu-pintu masuk utama publik.

General Manager The Papandayan Bobby Renaldi mengatakan, Hotel The Papandayan secara konsisten dan terukur senantiasa menerapkan standard sanitisasi dan pola kerja higienis pada setiap elemen produk dan pelayanannya guna menghindari terjadi kontaminasi silang dari kontak fisikal, non fisik maupun secara kimiawi.

“Pelatihan mitra kerja, kerja sama pengetahuan dengan Dinas Kesehatan, Pemkot Bandung hingga penerapan alat-alat bantu pola kerja bersih dan sehat adalah wujud standar keamanan dan kesehatan The Papandayan hotel yang bermanfaat bagi para tamu dan mitra kerja,” kata Bobby Renaldi.

“Kami pun secara aktif akan terus memantau situasi terkini terkait corona virus khususnya di kota Bandung,” pungkasnya. (BRH / RLS)