Kawan Lama Group Buka Living Plaza ke-3 di Makassar

ARCOM.CO.ID ,Makassar. (12/3/2020). Kawan Lama Group kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka Living Plaza ke-3 di Makassar, Kamis, (12/3/2020), di jalan Perintis Kemerdekaan KM 9 Makassar.

Pembukaan Living Plaza Perintis Kemerdekaan kali ini menghadirkan 7 unit bisnis Kawan Lama Group sekaligus, yakni, ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, TOYS KINGDOM, ATARU, CHATIME dan KRISBOW.

Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan, Living Plaza hadir memberikan konsep pengalaman berbelanja berbeda kepada pelanggan untuk menikmati lebih banyak varian produk, layanan, dan kenyamanan berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group dalam satu lokasi setelah sebelumnya buka di Latanette dan Pettarani pada 2014 lalu.

“Harapannya kehadiran Living Plaza yang ke-3 di Makassar ini dapat melengkapi kebutuhan masyarakat akan perlengkapan rumah tangga, furnitur, hingga gaya hidup dengan staf dan pelayanan yang profesional,” kata Nana Puspa Dewi.

ACE

Pembukaan kali ini menjadi momen spesial karena ACE di Living Perintis Kemerdekaan merupakan toko yang ke-200, dan telah menjangkau pelanggan di 46 kota di Indonesia.

Selain itu, di tahun 2020 ACE merayakan ulang tahunnya ke-25.

Selama itu pula ACE sudah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dengan menghadirkan beragam kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap, mulai dari perkakas, hobi, travelling, hingga otomotif.

Sesuai komitmen sebagai The Helpful Place, ACE selalu berusaha menghadirkan beragam layanan untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan berbelanja bagi pelanggan setia melalui pelayanan staf yang sigap serta layanan purna jual seperti layanan antar produk, layanan instalasi, garansi dan service produk.

Seluruh pelanggan juga dapat menikmati layanan untuk memproteksi produk yang dibeli di ACE melalui ACE Protection by Adira dengan premi yang terjangkau.

Memeriahkan pembukaan toko yang ke-200, ACE merayakannya secara nasional melalui program 200 Stores Celebration hingga 7 April 2020 di seluruh toko ACE di Indonesia dengan memberikan potongan harga hingga 50% untuk ratusan jenis produk, sedangkan khusus member ACE Rewards dan ACE Access bisa mendapatkan hadiah langsung dengan minimal pembelanjaan tertentu, serta 2X point reward setiap belanja di tanggal 25 sepanjang tahun 2020.

Khusus di Living Plaza Perintis Kemerdekaan, tersedia program promosi harga serba Rp.200 ribu, Cashback hingga Rp.2 juta, hingga hujan keberuntungan berupa hadiah eksklusif untuk total 200 pelanggan yang memutar wheel of fortune pada tanggal 21, 22, 28 dan 29 Maret 2020.

INFORMA

Mengusung slogan Furnishings with Style, INFORMA menghadirkan varian furnitur terlengkap dengan desain dan style yang mengacu ke tren terkini dari berbagai negara di Eropa dan Asia, disertai beragam aksesoris untuk hunian mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi.

Selain itu, INFORMA juga menawarkan inspirasi dan produk untuk kebutuhan bisnis serta komersial seperti perkantoran, hotel dan kos, salon dan barbershop, hingga kafe dan restoran.

Untuk memilih produk yang sesuai, INFORMA memiliki layanan Konsultasi Desain Interior yang akan membantu mewujudkan ruangan idaman dengan memilih produk sesuai kebutuhan.

Semakin lengkap, INFORMA juga memiliki layanan purna jual yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja seperti Jasa Antar dan Instalasi, Pick & Move, yaitu pemindahan produk INFORMA mulai dari pembongkaran, pengantaran, dan pemasangan produk, Clean & Care yaitu jasa pembersihan sofa, matras dan AC yang membantu untuk tidur dan hidup lebih sehat, hingga Furniture Protection dan Electronic Protection yaitu layanan proteksi untuk furnitur dan elektronik kesayangan.

Dengan pembukaan toko di Living Plaza Perintis Kemerdekaan, saat ini INFORMA telah memiliki 97 toko di 44 kota di Indonesia.

Selain itu, pada April 2020 mendatang, akan dibuka juga toko INFORMA Electronics, The Most Complete Home Electronics & Appliances yang menyediakan segala kebutuhan produk elektronik rumah tangga terlengkap, berikut dengan piranti aksesorisnya.

Saat ini INFORMA Electronics telah memiliki 4 toko independent yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Makassar.

TOYS KINGDOM

Sebagai destinasi mainan dan hobi untuk segala usia, TOYS KINGDOM juga hadir menawarkan beragam mainan edukasi, mainan outdoor, mainan koleksi, keperluan bayi, hingga kostum profesi.

Bagi kolektor mainan, tersedia mainan koleksi seperti remote control, action figure, hingga diecast.

Untuk komersial, tersedia playground serta meja dan kursi belajar anak.

Pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai merek eksklusif yang hanya tersedia di TOYS KINGDOM seperti Tobot, Kongsuni, Gogo Dino, Viking, dan Collectible Toys BT21.

Memiliki slogan Creating Smile, TOYS KINGDOM menawarkan pengalaman berbelanja menyenangkan, karena pelanggan akan dibantu oleh staf yang sigap dan ramah, serta Dancing Time, yaitu tarian yang dilakukan oleh staf di jam tertentu diiringi dengan jingle TOYS KINGDOM untuk menambah suasana keceriaan di dalam toko.

Pelanggan juga semakin dimanjakan dengan layanan gratis bungkus kado dan pengantaran produk dengan minimum pembelanjaan tertentu.

Tidak ketinggalan, untuk menjalin hubungan yang hangat dan dekat dengan anak-anak, TOYS KINGDOM juga memiliki maskot bernama TIGGI yang merupakan perwujudan anak harimau Sumatera dengan karakter yang pemberani dan suka berpetualang.

Saat ini, TOYS KINGDOM memiliki 54 toko di 22 kota di Indonesia.

ATARU

Melengkapi kebutuhan gaya hidup, ATARU juga dibuka di Living Plaza Perintis Kemerdekaan yang merupakan toko independent pertama di Makassar.

Sesuai motonya yaitu Everyone is a Hero, ATARU menyediakan berbagai produk unik dan fungsional, untuk memudahkan hidup dengan gaya milenial yang menyenangkan, serta harga yang kompetitif dan terbagi dalam beberapa kategori yaitu life, gadget, travel, living necessities, kitchen dining, serta health and beauty.

Pembukaan kali ini merupakan toko independen ke-10 ATARU.

Namun, produk ATARU juga bisa ditemukan di dalam toko ACE pilihan di seluruh Indonesia dengan konsep
shop in shop.

CHATIME

Berbelanja di Living Plaza Perintis Kemerdekaan semakin menyenangkan karena hadirnya CHATIME, yaitu minuman segar dari racikan daun teh alami yang diolah dengan brewing machine, sehingga rasa, aroma, dan kesegarannya selalu terjaga.

CHATIME merupakan minuman yang cocok dinikmati untuk berbagai suasana, baik waktu bersantai maupun untuk pesta, dengan berbagai varian rasa seperti Milk Tea, Smoothies Series, Oriental Tea, hingga Coffee dengan tambahan beragam topping.

Pelanggan juga dapat menyesuaikan banyaknya takaran es dan gula sesuai dengan selera.

Saat ini Chatime memiliki 358 gerai di 48 kota di Indonesia.

KRISBOW

KRISBOW merupakan penyedia kebutuhan perkakas untuk rumah tangga, bengkel, bangunan, dan industri.

Tersedia lebih dari 18.000 jenis produk, yang terbagi menjadi beberapa kategori meliputi Generator yang menghadirkan koleksi mesin genset berbagai daya dan ukuran, Air Tool yang menghadirkan berbagai mesin bor, Hospitality & Food Service dengan berbagai brankas, troli, dan hand dryer yang sering dijumpai di hotel dan resto, serta Machinery yang menawarkan berbagai mesin untuk kebutuhan industrial.

Tidak hanya produk yang berkualitas, KRISBOW juga dilengkapi dengan layanan purna jual seperti layanan service, instalasi, jasa perawatan, dan garansi produk.

Dengan pembukaan di Living Plaza Perintis Kemerdekaan ini, KRISBOW telah memiliki 56 toko di 51 kota di kawasan Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Krisbow Living Plaza Perintis Kemerdekaan akan dibuka pada April 2020.

Kemudahan Berbelanja

Untuk kemudahan dan kenyamanan berbelanja, ACE dan INFORMA memiliki aplikasi mobile yang
dilengkapi beragam fitur penting serta memudahkan para pelanggan dengan mengunduh ACE Mobile Apps dan INFORMA Mobile Apps di acehardware.co.id/app dan informa.co.id/app melalui pencarian kata kunci “ACE HARDWARE INDONESIA” atau “INFORMA” dari Google Playstore bagi pengguna Android, atau App Store bagi pengguna iOS.

Bagi pelanggan setia, ACE, INFORMA, TOYS KINGDOM memberikan reward dan kemudahan melalui program membership dengan berbagai keuntungan, antara lain poin setiap belanja nominal tertentu yang dapat
ditukarkan dengan voucher belanja atau produk menarik, belanja lebih hemat menggunakan poin hingga seluruh total belanja melalui program Pay All with Points, diskon khusus member, gratis layanan antar dan instalasi, serta promo khusus di merchant yang bekerjasama dengan toko ritel Kawan Lama Group.

Sedangkan program membership CHATIME memberikan keuntungan yaitu 1 PointTea untuk setiap nilai pembelanjaan Rp.5.000 yang bisa ditukarkan dengan 1 cup regular Chatime jika PointTea yang dimiliki telah mencapai 50.

Bertransaksi di toko ritel Kawan Lama Group juga semakin mudah karena tersedia fasilitas cicilan 0%
hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit bank partner, atau cicilan tanpa kartu kredit (berlaku di ACE dan INFORMA) menggunakan lembaga pembiayaan terpercaya, salah satunya adalah DanaKini yaitu layanan finansial di bawah naungan Kawan Lama Group, serta pembayaran digital menggunakan OVO, Gopay, Link Aja, Cashbac,
dan CIMB Go Mobile.

Sedangkan untuk pembelanjaan produk ACE, INFORMA, TOYS KINGDOM, dan ATARU secara online, pelanggan dapat mengunjungi authorized online retailer Kawan Lama Group di www.ruparupa.com .

Penawaran Spesial

Memeriahkan pembukaan toko ritel Kawan Lama Group di Living Plaza Perintis Kemerdekaan Makassar, ACE, INFORMA dan TOYS KINGDOM menghadirkan beragam penawaran menarik hingga 29 Maret 2020, seperti potongan harga hingga 50% dan khusus untuk produk pilihan, Hadiah Langsung untuk minimal transaksi tertentu, hingga Voucher Belanja hingga Rp.300 ribu yang terdapat pada flyer pre-opening.

Khusus di INFORMA, tersedia juga promo Hot Deals yaitu harga super hemat untuk produk pilihan dengan jumlah terbatas yang berlangsung hanya 4 hari hingga 15 Maret 2020, serta Happy Hour di TOYS KINGDOM yaitu harga spesial untuk produk pilihan yang hanya berlaku pada tanggal 28 dan 29 Maret 2020 pukul 14.00 hingga 15.00, tidak ketinggalan CHATIME menghadirkan promo Buy 2 Get 1 Free untuk produk pilihan hingga 15 Maret 2020, serta hadiah langsung untuk minimal transaksi tertentu yang akan berlangsung dari 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

Kegiatan Sosial

Aksi sosial juga menjadi agenda perayaan pembukaan Living Plaza Perintis Kemerdekaan Makassar melalui Kawan Lama Sahabat Bangsa yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group dengan melakukan kegiatan bersih-bersih dan pengecatan perpustakaan SD INPRES Kampus UNHAS.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan donasi lampu LED, rak buku, alas duduk, bean bag, dan ceiling fan untuk perpustakaan, serta timbangan untuk UKS sekolah.

Seluruh produk yang didonasikan menggunakan produk dari Kawan Lama Group dan dilakukan oleh staf Living Plaza Perintis Kemerdekaan Makassar.

Kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu pilar CSR Kawan Lama Sahabat Bangsa, yakni Aksi Pendidikan di samping pilar kegiatan lainnya seperti Aksi Lingkungan, Kemanusiaan, Pengembangan Masyarakat, dan satu icon program yaitu Tanggap Bencana.

Tentang kawan Lama Group

Kawan Lama Group merupakan perusahaan industrial, ritel, dan properti & services terkemuka di Indonesia yang hadir sejak tahun 1955 dengan slogan Bring Value for a Better Life.

Dalam industri ritel, Kawan Lama Group menyediakan produk berkualitas untuk perlengkapan rumah, furnitur, dan gaya hidup.

Bisnis unit yang dinaungi antara lain, ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, INFORMA pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, INFORMA Custom Furniture, yaitu konsep baru yang merupakan pengembangan produk
furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan, Informa Electronics yaitu penyedia home electronics & apliances terlengkap, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, Travelink pusat kebutuhan traveling dan aksesoris, Selma penyedia furnitur dan aksesoris dengan harga terjangkau, Ataru penyedia produk gaya hidup untuk millennials, dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group.

Saat ini Kawan Lama Group memiliki lebih dari 800 toko ritel di seluruh Indonesia. (BRH / RLS)