Upnormal Rayakan Hari Kopi Nasional di 30 Gerai se-Indonesia

ARCOM.CO.ID ,Bandung. (11/3/2020). Upnormal secara serentak memperingati Hari Kopi Nasional yang ke-2 di 30 gerai Upnormal, Rabu, (11/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh gerai Upnormal yang tersebar di beberapa kota di Indonesia memberikan edukasi tentang kopi yang baik.

Tak hanya itu, konsumen yang hadir diberi kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman menyeduh kopi bersama barista Upnormal dengan cara manual menggunakan teknik V60.

Momen istimewa terjadi di gerai Upnormal Coffee Subang, dalam kesempatan tersebut hadir Wakil
Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang langsung mencicipi kenikmatan Kopi Upnormal.

“Amazing, terima kasih kopinya enak dan mantap,” kata Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, selain itu Wakil Bupati Subang berharap ke depannya Upnormal semakin maju, sukses dan membawa berkah.

Selain di Subang, keseruan momen Hari Kopi Nasional berlangsung di gerai Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters yang berlokasi di jalan Cihampelas No. 96 Bandung.

Sekitar pukul 10.00 WIB, area coffeetarium gerai tersebut telah dipadati tamu undangan yang berasal dari pelaku usaha pariwisata Bandung.

Mereka mendapat kesempatan untuk melihat proses pengolahan Kopi Upnormal yang menggunakan mesin Probatone 25.

“Kami juga mengajak para tamu undangan melakukan cupping atau mencicipi kopi dengan teknik khusus bersama Tim Kopi Development Upnormal,” kata Manager Media Relations CRP Group Jelita Pramesti.

Bahkan sebelumnya tamu undangan diberikan cerita menarik seputar Kopi Indonesia.

Semarak Hari Kopi Nasional selanjutnya tak henti disebarluaskan oleh gerai Upnormal lainnya yang mengundang berbagai lapisan masyarakat, mulai dari RT, RW hingga komunitas sekitar.

Mereka mendapat kesempatan yang tak kalah seru, mulai dari cerita mengenai proses pengolahan kopi yang baik untuk Indonesia, hingga merasakan pengalaman menyeduh kopi bersama barista Upnormal.

“Hari Kopi Nasional harus menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat baru untuk bersatu dan
memperkuat sinergi untuk membangun Kopi Indonesia agar semakin ‘hits’ di kalangan Nasional dan semakin unggul di pasar Internasional,” kata Jelita Pramesti.

Salah satu cara untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang seberapa kerennya Kopi Indonesia.

Istilah ‘keren’ yang dimaksud adalah kulitas kopi premium yang terjaga kualitasnya, mulai dari green beans hingga menjadi secangkir kopi yang nikmat.

Sebagai informasi, kopi menjadi salah satu komoditas perkebunan unggulan sumber daya devisa negara, dan pada tahun 2018 mencapai volume 279,9 ribu ton dengan dengan nilai ekspor mencapai USD 815,9 juta.

Keunikan cita rasa Kopi Indonesia diharapkan dapat menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan negara produsen Kopi lainnya, sehingga diharapkan dapat menjadi poin plus dari Kopi Indonesia di pasar internasional. (BRH / RLS)