Mantan Wagub Jabar Ukman Sutaryan Tutup Usia

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Mantan Wagub Jawa Barat 1993-1998 Ukman Sutaryan, meninggal dunia di usia 83 tahun setelah dirawat di RS Al Ihsan, Baleendah, Kamis malam, (12/3/2020).

Jenazah kemudian disemayamkan di Taman Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park Cikalong Wetan.

Turut hadir dalam pemakaman tersebut, Drs. H. Endang Suwarna yang juga merupakan Bupati Lebak 1988-1993.

Endang Suwarna menyampaikan rasa kehilangannya atas meninggalnya Ukman Sutaryan.

“Ukman Sutaryan orang berdisiplin, dan selalu melakukan yang terbaik, Ukman Sutaryan selalu memikirkan umat, terbukti dari tangannya lahir PUSDAI dan RS Al Ihsan Baleendah,” ungkap Endang Suwarna.

Endang Suwarna berpendapat, sosok Ukman Sutaryan merupakan teladan bagi masyarakat, “Di salah satu bulan yang suci ini bulan Rajab, saya berharap Almarhum Ukman Sutaryan dapat husnul khatimah dan termasuk penghuni surga,” pungkasnya.

Sinergi Foundation selaku pengelola Firdaus Memorial Park turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ukman Sutaryan.

CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan yang merupakan mantan ketua ICMI Jabar mengatakan, Keluarga Besar Sinergi Foundation turut berduka cita, “Semoga Ukman Sutaryan diterima iman Islamnya, diampuni dosa, dan diterangi kuburnya,” ujarnya.

“Semoga kebaikan Ukman Sutaryan dilanjutkan oleh kita dan generasi-generasi berikutnya,” kata Asep Irawan yang merupakan tokoh penggerak zakat dan masjid di desa-desa.

Seperti diketahui, Ukman Sutaryan mendampingi periode kedua gubernur R Nuriana pada 1993-1998.

Pada tahun 2000-an, Ukman Sutaryan menjabat sebagai ketua ICMI, dan menoreh banyak prestasi dalam membangun umat. (BRH / RLS)