JBN Siap Gunakan Penyemprot Disinfektan Pemberian Marsda TNI I Nyoman Trisantosa

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (24/3/2020). Di tengah merebaknya wabah virus Corona di Indonesia, perkumpulan Jurnalis Bela Negara (JBN) siap menggelar penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan alat penyemprot mesin TF 900.

Satu set alat penyemprot Disinfektan tersebut merupakan pemberian dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) yang merupakan Dewan Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara (JBN).

“Semoga alat tersebut bermanfaat bagi rekan-rekan Jurnalis Bela Negara,” kata I Nyoman Trisantosa dalam pernyataan singkatnya.

Perangkat Power Sprayer berkapasitas 25 Liter ini diterima secara langsung oleh Sekjend Jurnalis Bela Negara Mas Don dari media Sjonews.com, Selasa (24/3/2020), di Bandung.

Alat tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua Jurnalis Bela Negara (JBN) Raden Mochamad Gun Gun yang merupakan pemilik Media Aksi.co, dan diketahui oleh Bendahara Jurnalis Bela Negara (JBN) Bagoes Rinthoadi dari media Arcom.co.id.

Agenda penyemprotan disinfektan sendiri telah disusun dan menyasar rumah anggota Jurnalis Bela Negara (JBN), Rumah Ibadah dan Basecamp JBN.

Untuk Rumah Ibadah yang akan dilakukan penyemprotan, diketahui yang telah mendaftar sebanyak tiga Masjid, salah satunya yakni Masjid Al Mubarokah dan di dua Rukun Warga di wilayah Awiligar, Kabupaten Bandung.

Penyemprotan ini akan dikoordinir oleh Teddie Rosadi dari media Seputarjabar.com, dan Agus Riyana dari media Sjonews.com, keduanya merupakan pengurus Jurnalis Bela Negara (JBN) wilayah Bandung Selatan.

Penyemprotan di wilayah kota Bandung akan dikoordinir oleh Pandji Anggarana dari Media Kabarmiliter.com, lokasi yang akan dilakukan penyemprotan yakni Tempat pendidikan Pasraman Widyadharma di komplek Husein Sastranegara, dan Kawargian Abah Alam di Sukajadi. (Don / BRH).