Tiga Upaya Upnormal Cegah Penyebaran Virus Corona

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (24/3/2020). Di tengah anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, Upnormal turut beradaptasi demi menjaga keamanan bersama dengan menerapkan berbagai kebijakan baru.

Berikut Tiga Upaya yang dilakukan Upnormal untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Upaya pertama, menjaga dan memeriksa kesehatan seluruh tim secara serentak di 112 gerai Upnormal yang tersebar di lebih dari 40 kota se-Indonesia, dan memberlakukan panduan baru bagi seluruh karyawan.

Sebelum memasuki wilayah kerja, setiap karyawan akan melewati pemeriksaan suhu tubuh.

Bagi mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat akan diminta untuk melakukan ‘Work from Home’ dan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Tim operasional kami selalu menerapkan SOP yang mengatur keamanan, kebersihan dan higienitas produk, juga frekuensi penerapan SOP tersebut sedang kami perbanyak,” kata Manager Media Relations CRP Group Jelita Pramesti.

Jelita Pramesti menambahkan, Upnormal menyediakan hand sanitizer di beberapa area karyawan, mulai dari Bar hingga kitchen.

“Sama pentingnya dengan menjaga kebersihan di luar, kesehatan dalam tubuh juga menjadi perhatian
Upnormal saat bertugas di situasi yang seperti ini,” kata Jelita Pramesti.

“Secara berkala mereka diberikan vitamin yang diharapkan dapat menjaga stamina saat bertugas,” ujar Jelita Pramesti.

“Selain menjaga dan memeriksa kesehatan seluruh karyawan, Upnormal juga memberlakukan
pengecekan suhu bagi para supplier yang hendak mengantarkan bahan baku,” ungkap Jelita Pramesti.

“Tak lupa mereka pun diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area gerai Upnormal,” kata Jelita Pramesti.

Upaya kedua, Upnormal melakukan pencegahan penyebaran virus di area konsumen.

Setiap konsumen Upnormal yang hendak memasuki gerai wajib melewati pemeriksaan suhu yang dilanjutkan dengan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

Saat di area gerai, pengunjung dapat memilih tempat duduk yang telah diatur dengan jarak antar meja minimal satu meter.

Tak hanya itu, frekuensi untuk membersihkan meja dan kursi di area konsumen pun ditingkatkan.

Konsumen dapat membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di berbagai area, mulai dari area kasir, toilet, wastafel hingga tempat wudhu.

“Kami juga mengajak konsumen untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer setelah melakukan transaksi di kasir,” kata Jelita Pramesti.

Jelita Pramesti menambahkan, selain menjaga kebersihan, Upnormal juga menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi digital melalui fitur Pay at Table yang terdapat dalam aplikasi Upnormal.

Dalam hal ini, konsumen dapat memesan dan membayar makan-minum langsung dari meja dengan beragam pilihan sistem pembayaran dompet digital, seperti Gopay, Ovo, LinkAja dan Dana.

Upaya ketiga, Upnormal menawarkan promo saat Social Distancing.

Selain menerapkan berbagai kebijakan baru di tiap gerai, Upnormal juga mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan Social Distancing dengan menghadirkan berbagai promo menarik yang bekerja sama dengan aplikasi pesan makan online, seperti Gofood dan Grabfood.

Jelita Pramesti mengatakan, untuk memenuhi ‘ngidam-nya’ konsumen akan makan-minum Upnormal, konsumen bisa menggunakan kode BMUPNORMAL saat melakukan pemesanan melalui Grabfood di beberapa gerai pilihan area Bandung, Jabodetabek, Karawang, Garut, Malang, Surabaya, Semarang, Jember, Sidoarjo, Kudus, Kediri, Sumenep, Pamulang, Yogyakarta, Makassar dan Bali.

Dengan kode unik tersebut, konsumen yang melakukan transaksi minimal Rp.40.000 bisa mendapat diskon 40% atau maksimal diskon hingga Rp.40.000 sejak 16 hingga 29 Maret 2020.

Kebahagiaan lain saat Social Distancing juga ditawarkan Upnormal melalui program diskon 50% yang bisa konsumen dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui Gofood.

Kali ini, konsumen yang melakukan transaksi minimal Rp.70.000 akan mendapatkan diskon maksimal Rp.37.500 di berbagai gerai Upnormal yang berada di wilayah Bandung, Jabodetabek, Purwokerto, Sumedang, Medan, Bali, Jember, Sidoarjo, Purwakarta, Karawang, Mojokerto, Pasuruan, Malang, Pontianak, Makassar, Pamulang, Kudus dan Semarang hingga 29 Maret 2020.

“Dengan adanya berbagai upaya dan tawaran menarik saat Social Distancing kali ini, kami harap konsumen bisa menikmati berbagai menu Upnormal, seperti Squad Si Eko, Cireng Pandawa, Pisang Bakar Brow Sugar, sambil beraktivitas seru di rumah, sehingga dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah ini,” pungkas Jelita Pramesti. (BRH / RLS)