Dukung Social Distancing, STRONG by Zumba Hadirkan Kelas Virtual

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (30/3/2020). Wabah novel coronavirus (COVID-19) telah menciptakan kondisi yang mengkhawatirkan bagi banyak negara, salah satunya Indonesia dengan lebih dari 1.200 kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pemerintah Indonesia telah mendesak masyarakat melakukan social distancing sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus ini.

Masyarakat disarankan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari tempat-tempat umum, seperti mall, café atau gym.

Namun terlalu lama berada di rumah tentunya dapat menimbulkan rasa bosan, stress atau kecemasan yang dapat diatasi dengan berolahraga.

Banyak riset menunjukkan olahraga memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, juga mengurangi stress dan kecemasan.

Bagi mereka yang secara teratur menghadiri kelas STRONG by Zumba®, pasti menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental dalam keadaan seperti ini.

Memanfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts, penggemar olahraga dapat menghadiri kelas STRONG by Zumba® yang dipandu oleh instruktur.

Jika sudah bergabung di kelas STRONG by Zumba®, member hanya perlu menghubungi instruktur untuk berpartisipasi dalam kelas virtual mereka.

Member dapat mengunjungi www.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerah member.

Opsi lain untuk bergabung dengan gerakan STRONG by Zumba® adalah melalui video latihan online di YouTube.

Mantan karateka nasional dan Master trainer STRONG by Zumba® Umar Syarief mengatakan, COVID-19 sudah menjadi tragedi internasional dan tidak bisa diremehkan.

“Di saat seperti ini, seluruh instruktur STRONG by Zumba® harus menjadi panutan yang baik bagi murid-muridnya dan masyarakat sekitar untuk tetap hidup sehat dan rutin berolahraga di rumah,” kata Umar Syarief.

“Tidak mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena COVID-19,” ungkap Umar Syarief, “Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus,” tegasnya.

“Oleh karena itu, STRONG by Zumba bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online,” kata Umar Syarief.

Ketika rutin berolahraga di rumah selama masa social distancing, dipastikan akan menciptakan kebiasaan baru, penggemar olahraga akan terbiasa berolahraga lebih banyak di rumah di sela jadwal kelas atau ketika tidak dapat hadir di kelas.

STRONG by Zumba® sendiri adalah sebuah program High Intensity Interval Training (HIIT) yang menggabungkan latihan beban, pembentukan otot, kardio, dan gerakan pliometrik yang diselaraskan dengan musik.

Di setiap kelas, member akan melakukan latihan berintensitas tinggi dengan pengondisian otot yang menstimulasi pembakaran kalori lebih tinggi dan tingkat pembakaran pasca latihan yang juga lebih tinggi.

STRONG by Zumba® dapat dilakukan tanpa menggunakan alat dan merupakan olahraga yang sangat efektif untuk program penurunan berat badan, pembentukan otot serta menjaga stamina tubuh. (BRH / RLS)