Sinergi Foundation Bagikan 2.500 Minuman Lemon Bagi Tenaga Medis

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Aksi Sinergi Foundation melawan COVID-19 terus berlanjut, selain menyemprotkan disinfektan ke Masjid-Masjid dan membagikan masker, Sinergi Foundation melalui Sinergy for Humanity (S4H) juga menyalurkan minuman lemon untuk tenaga medis.

“Sebanyak 2.500 minuman lemon Lemonite kami bagikan dengan tujuan agar para tenaga medis imunnya meningkat,” kata CEO Sinergi Foundation Asep Irawan, Senin, (30/3/2020), di Bandung.

Asep Irawan mengatakan, tim medis seperti dokter dan perawat merupakan barisan terdepan dalam menangani kasus virus Corona, bahkan tidak sedikit yang mengalami kelelahan fisik dan mental, “Tingginya beban kerja mereka pastinya berdampak pula pada menurunnya imunitas tubuh,” ujarnya.

“Oleh karena itu melalui sinergi kebaikan masyarakat, Sinergi Foundation menyalurkan minuman peningkat daya tahan tubuh,” kata Asep Irawan, “Seperti diketahui, buah lemon merupakan sumber antioksidan, vitamin, dan nutrisi yang sangat baik, termasuk vitamin C, serat, folat, dan kalium,” ungkapnya.

“Dengan aneka nutrisi di dalamnya, lemon menjadi buah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan sangat baik, Insha Allah dengan daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah masuknya virus,” kata Asep Irawan.

Hingga saat ini ribuan minuman peningkat imun telah disalurkan ke berbagai rumah sakit, seperti RS Hasan Sadikin, RS Sartika Asih, RSAU Salamun, RSUD Cibabat, RSUD Hermina Pasteur, RS Bandung Eye Center, RS Harkel Rancaekek, RSU Bina Sehat Dayeuhkolot, RS Izza Cikampek, dan RS Muhammadiyah Bandung.

“Semoga ikhtiar ini semakin menguatkan perjuangan mereka di baris terdepan melawan virus Corona, bagi masyarakat yang ingin bersinergi membantu melawan COVID-19, bisa kunjungi www.sinergifoundation.org,” pungkas Asep Irawan. (BRH / RLS)