B-Radio Ubah Segmen Jadi Radio Perempuan

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (1/4/2020). Setelah bergabung dengan ARDAN Group dari tahun 2003, B Radio sempat merubah nama menjadi Radio B, dan kembali merubah namanya menjadi B-Radio pada 2018 tepatnya 1 Mei 2018.

ARDAN Group sendiri menaungi tiga radio ternama di Bandung yaitu Ardan Radio (A), B Radio (B) dan Cakra (C).

Ketiga radio ini memiliki identitas masing-masing sehingga terbentuk istilah ABC sebagai strategi branding Ardan Group agar lebih mudah diingat oleh pendengar.

Hal ini membuka kesempatan bagi Ardan Group untuk meningkatkan branding melalui radio ABC yang dapat memenuhi kebutuhan semua segmen mulai dari anak muda, dewasa, dan umum.

Pada tahun 2020, B Radio 95.6 FM melakukan perubahan besar baik dari segmentasi pendengar, perubahan logo dan juga perubahan program secara keseluruhan.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah strategis untuk mengambil pasar yang memiliki peluang besar baik dari sisi pendengar ataupun juga bagi calon pengiklan.

B-Radio per tanggal 1 April 2020 berevoluasi menjadi radio perempuan, di mana segmentasi pendengar perempuan yang berusia 15 tahun hingga 39 tahun, dengan core pendengar 20 tahun hingha 39 tahun.

Melalui tagline Beautiful you B-Radio ingin mengkampanyekan bahwa pendengar merupakan sosok perempuan yang indah, dan beautiful people akan menjadi panggilan bagi pendengar B-Radio.

Perempuan di Bandung akan dimanjakan dengan konten dan juga lagu hits pop yang bisa meningkatkan mood dan juga semangat dalam menjalankan aktivitas selama 24 jam.

Dengan konten program on-air mengenai news & traffic, info belanja, info kecantikan, info kesehatan, maka konten-konten tersebut diharapkan dapat menginspirasi para perempuan.

Dengan perubahan ini, B-Radio 95.6 FM berupaya meningkatkan kualitasnya sebagai radio perempuan di Bandung yang dapat memenuhi kebutuhan pendengarnya. (BRH / RLS)