Batalyon B Pelopor Brimob Jabar Rakit Mobil Dan Motor Penyemprot Disinfektan

Memutus Mata Rantai Virus Covid-19, Batalyon B Pelopor Brimob Jabar Inovasi Mobil dan Motor Penyemprot Disinfektan

ARCOM.CO.ID ,Cianjur. Beragam cara dilakukan Polri guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, salah satunya pembuatan Mobil dan Motor Penyemprot Disinfektan yang merupakan inovasi dan kreasi Batalyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Jabar.

Dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.I.K, M.H, Personil Batalyon B berinovasi membuat Mobil Dan Motor Penyemprot Disinfektan.

Langkah cepat ini diambil Batalyon B Pelopor guna memutus mata rantai pandemik virus COVID-19.

“Penyemprotan Disinfektan di laksanakan setiap hari di semua tempat agar penyebaran virus ini dapat terhenti sehingga masyarakat terbebas dari pandemik virus ini,” kata Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, Jumat, (3/4/2020), di Cianjur.

“Penyemprotan disinfektan adalah hal mendasar dan sangat penting demi pencegahan yang di lakukan Polri untuk mematikan COVID-19,” ungkap AKBP Sarly Sollu.

“Adapun Maklumat Presiden RI dan Kapolri yakni tentang Social Distancing dan hidup bersih,” tegas AKBP Sarly Sollu.

Awalnya penyemprotan Disinfektan Dilaksanakan dengan kendaraan besar terbatas di jalan raya yaitu Armoured Water Cannon (AWC), “Karena kendaraan ini sangat besar dan tidak dapat mencakup tempat-tempat dan wilayah dengan badan jalan kecil, penyemprot disinfektan menggunakan AWC tidak akan memungkinkan,” ungkap AKBP Sarly Sollu.

Dengan keterbatasan kemampuan AWC, kini Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu punya jurus jitu, yakni merakit kendaraan Roda Dua dan Empat menjadi kendaraan multifungi penyemprot Disinfektan, “Kendaraan ini lincah menjelajah ke pemukiman padat penduduk,” ungkapnya.

“Dalam hal ini, mobil dan motor penyemprot Disinfektan dapat memungkinkan menjelajah di segala tempat, baik jalan besar maupun gang kecil yang sulit di jangkau,” kata AKBP Sarly Sollu.

“Kami lakukan hal ini untuk menghilangkan COVID-19 hingga ke segala penjuru di manapun warga NKRI berada yang perlu kita jaga,” pungkas Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu S.I.K, M.H. (BRH / RLS)