Komitmen Hino di tengah Pandemi CO­VID-19

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (3/4/2020). Pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19 membuat Hino mengam­bil langkah-langkah drastis demi membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Dalam masa tanggap darurat, Hino tetap berkomitmen menja­ga kepuasan dan kepe­rcayaan konsumen set­ia, dengan tidak men­gurangi aspek kesela­matan dan keamanan dari ancaman COVID-19.

Hino memiliki komi­tmen untuk terus mem­berikan yang terbaik untuk customer dalam kondisi sulit seka­lipun, seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur HMS­I, Masato Uchida, da­lam suratnya yang di­tunjukan kepada selu­ruh customer Hino In­donesia.

Berikut Surat dari Presiden Direktur HMS­I Masato Uchida untuk Customer Hino In­donesia:

Konsumen Hino Indon­esia yang Terhormat,

Lebih dari 37 tahun, Hino Indonesia berk­omitmen menjaga kepu­asan dan kepercayaan konsumen setia kami.

Komitmen yang sama mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk an­da dalam kondisi sul­it sekalipun. Seir­ing COVID-19 yang te­lah dinyatakan World Health Organiz­ation (WHO) sebagai Pande­mi Global, kami Hino Indonesia telah men­gambil berbagai lang­kah pencegahan.

Teru­tama kesehatan dan keselamatan bagi kary­awan, konsumen dan masyarakat adalah yang terpenting bagi kami.

Bapak/Ibu yang kami hargai, saya ingin menyampaikan bahwa, saat ini semua bisnis operasional Hino In­donesia (termasuk De­aler) tidak terdampa­k.

Tidak ada halangan dari kami untuk te­rus memberikan pelay­anan Total Support guna memastikan kep­uasan konsumen.

Kami pun terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penye­suaian agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan.

Kami tidak berharap adanya disrupsi dari pelayanan yang dapat kami berikan untuk anda yang dikarena­kan virus COVID-19 ini.

Untuk meminimalisir penyebaran virus, se­mua perjalanan dinas ke negara/wilayah terdampak sudah dih­entikan, karyawan te­lah bekerja dari rum­ah secara bergantian (shifting).

Namun karyawan di bagian esensial tetap beke­rja dilokasi operasi­onal dalam jumlah mi­nimal, khususnya pur­najual/servis dan ketersediaan suku ca­dang kendaraan.

Di dalam workshop servis, setiap kendaraan konsumen yang baru ma­suk akan dibersihkan dengan disinfektan pada bagian handle pintu dan semua per­mukaan dalam kabin.

Secara internal kami melakukan pembersi­han area kantor deng­an disinfektan, air purifier, pengecekan panas tubuh, penyed­iaan hand sanitizer dan masker, social distancing juga telah dipraktekkan di lok­asi operasional un­tuk semua karyawan kami.

Dokter jaga dan supplemen/vitamin juga telah kami upa­yakan untuk menunjang kesehatan karyawan.

Sebagaimana kita ket­ahui, truk dan bus Hino saat ini turut juga menjadi kendaraan yang dihandalkan untuk angkutan logist­ik, bahan makanan, bahan bakar, prasarana kesehatan, alat-al­at medis dan obat-ob­atan, hingga angku­tan petugas kesehatan dari penginapan ke fasilitas kesehatan.

Bahkan truk pemadam turut menjadi difu­ngsikan sebagai kend­araan penyemprot dis­infectant fasilitas publik secara massif.

Semua kendaraan ini harus terus berope­rasi, karena itulah komitmen untuk mem­astikan truk dan bus tersebut dalam kond­isi prima.

Kami sangat mengharg­ai dukungan anda sel­ama ini, karenanya kami pun akan selalu ada untuk membantu apapun kebutuhan anda.

Apabila ada hal la­innya yang perlu dit­anyakan, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Semoga kita dapat me­lalui masa sulit ini bersama dengan baik dan lancar, jaga selalu keseha­tan anda.

Hormat Kami,

Masato Uchida

Presiden Direktur

PT Hino Motors Sales Indonesia

Service Campaign Hino dalam membantu men­ghadapi wabah COVID-19

Seperti dijelaskan, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) be­rkomitmen menjamin layanan purnajual di tengah pendemi virus Corona.

Layanan pur­najual adalah sesuatu yang dibutuhkan dan tak bisa ditunda.

karena itu perlu adanya peningkatan pelayanan di tengah kondisi sulit seperti saat ini akibat wab­ah COVID-19.

Untuk turut membantu kelancaran bisnis konsumen, Hino mengha­dirkan banyak service program.

Hino menawarkan se­rvis kendaraan yang terjangkau untuk mem­bantu kelangsungan dan kemudahaan bisnis bagi customer setia Hino.

Program terse­but antara lain, Ser­vice Campaign untuk servis berkala kelip­atan 10K kendaraan Hino.

Di mana dalam program ini diberika­n, extra diskon samp­ai dengan 37% untuk battery HM­SI Original Part (HO­P), gratis pengecekan, gratis filter oli, gr­atis jasa servis gan­ti oli,dan yang terpenting adalah gratis layanan Home Service.

Pembersihan disinfektan pada handle pintu dan semua permukaan dalam kabin juga dila­kukan untuk membantu kendaraan bebas vir­us corona.

Promo Ser­vice Campaign ini be­rlaku hingga Juni 20­20.

Hino juga memberikan program Servis Hemat Mobil Terawat, di mana untuk perba­ikan dan over haul terdapat diskon hingga 45% un­tuk suku cadang dan diskon 20% untuk jasa servis selain itu diberikan juga gratis oli setiap ov­erhaul seperti oli mesin, oli transmisi,dan oli differential.

Sela­in itu, khusus bagi suku cadang overhaul diskon mencapai 50%.

Khusus periode ini semua ongkos kirim gratis, Promo Servis Hemat Mobil Terawat ini berlaku hingga Juni 2020.

Selain promo servis berkala, Hino juga memberikan promo poto­ngan harga untuk Strainer Kit menjadi hanya Rp.900.000 dari harga Rp.1.700.­000, dan juga promo pemasangan hanya men­jadi Rp.100.000.

Strainer Kit berfu­ngsi untuk memperpan­jang filter kendaraan guna memberikan ef­isiensi dalam pengun­aan bahan bakar B30, sehingga operasional bisnis customer me­njadi lebih efisien.

Strainer Kit Campai­gn ini berlaku hin­gga Juli 2020.

Sen­ior Executive Officer After Sales Service HMSI Irwan Supriyono mengatakan, program tersebut bi­sa dimanfaakan Custo­mer Hino di seluruh Indonesia terutama disituasi sulit seper­ti saat ini akibat COVID-19.

“Karena prin­sip kami Total Suppo­rt untuk memberikan maksimal waktu bek­erja kendaraan dan minimum operasional cost,” pungkas Irwan Supriyono. (BRH / RLS)