Telkom University Beri Subsidi Kuota Internet Bagi Mahasiswanya

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (3/4/2020). Dengan diberlakukannya kegiatan Work from Home dan Study from Home dilingkungan Telkom University (Tel-U), berdasarkan surat edaran Rektor Nomor: 045/SKR4/REK/2020 tentang Status Keadaan Darurat Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Telkom University, maka dalam masa tersebut Telkom University akan memberikan subsidi berupa kuota internet senilai Rp.300.000 untuk seluruh mahasiswa Telkom University guna memperlancar kegiatan belajar mengajar.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengatakan, subsidi diberikan kepada seluruh mahasiswa Tel-U guna memperlancar aktifitas belajar mengajar, selain itu ketetapan memberikan subsidi tersebut didukung beberapa kebijakan, diantaranya kebijakan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No: 302/E.E2/KR/2020, dan Kebijakan Yayasan Pendidikan Telkom Nomor: ND. 04579/YAYASANPENDIDIKANTELKOM-YPT/DHE-02/2020 terkait pemberian bantuan subsisi internet.

“Mekanisme pemberian kuota internet ini akan diimplementasikan oleh Direktorat Akademik, di mana seluruh Mahasiswa akan diinject kuota internet berdasarkan data yang ada di portal sistem akademik TelU (iGracias),” ungkap Rektor Telkom University.

Rektor Telkom University berharap agar kuota internet yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Mahasiswa Tel-U, sehingga setiap Mahasiswa mampu memperoleh kompetensi dari setiap mata kuliah dengan baik.

“Telkom University berharap para Mahasiswa ditengah pandemik ini tetap semangat untuk menuntut ilmu, dan tetap berinovasi, dan tidak lupa saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga Physical Distancing,” kata Rektor Telkom University.

Selain proses belajar mengajar dan seluruh kegiatan yang berlangsung secara online, Rektor Telkom University juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan sidang akhir akan dijalankan secara online.

Tidak hanya itu, kegiatan penerimaan Mahasiswa baru, konsultasi karir, english course, EPrt course dan layanan lain di Telkom University telah dilakukan secara terintegrasi dan telah dijalankan secara online. (BRH / RLS)