JBN Sambangi Panti Asuhan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Tim Penyemprot Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara (JBN), Senin, (6/4/2020), berkesempatan menyambangi Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Cabang Sukajadi jalan Purnawarman No.25 Bandung untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh bangunan dan ruangan panti asuhan.

Hal ini dilakukan Jurnalis Bela Negara (JBN) untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 di kota Bandung.

Tim Penyemprot Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara (JBN), dipimpin langsung oleh Sekjend JBN Mas Don, sedangkan yang bertugas melakukan penyemprotan adalah Jay.

Didampingi pengurus Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Tim Penyemprot Disinfektan JBN menyisir sudut-sudut ruangan Panti Asuhan yang memiliki tiga lantai, mulai dari ruangan hingga mushola, tidak ketinggalan bagian depan panti asuhan.

“Jurnalis Bela Negara memang sudah merencanakan melakukan penyemprotan disinfektan ke Panti Asuhan Bayi Sehat sejak minggu lalu, dan Alhamdulillah terlaksana,” kata Sekjend JBN Mas Don di sela-sela penyemprotan.

Mas Don mengungkapkan, sebelum melakukan penyemprotan ke Panti Asuhan Bayi Sehat, JBN menyambangi perumahan di jalan Atambua Antapani dan perumahan Kalijati Utara, “Sejak minggu lalu JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ratusan rumah di kawasan padat penduduk di kota Bandung,” ujarnya.

“Sedangkan Selasa tanggal 7 April 2020 rencananya Tim Penyemprot Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara akan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah di jalan Pandawa Bandung,” pungkas Mas Don.

Seperti diketahui, alat penyemprot disinfektan (Power Sprayer kapasitas 25 Liter) yang digunakan JBN merupakan sumbangan dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) yang merupakan salah seorang Dewan Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara. (BRH)