PermataBank dan Astra Life Ajak Masyarakat Proteksi Diri dan Tetap di Rumah

E-Bancassurance Mend­ekatkan Solusi Kebut­uhan akan Asuransi Jiwa bagi Nasabah dal­am Genggaman Melalui Super App PermataM­obile X

ARCOM.CO.ID ,Jakarta, (9/4/2020). Wabah virus COVID-­19 (Corona) yang mel­anda dunia sejak awal 2020 merupak­an musibah gl­obal yang mempengaru­hi mobilitas penduduk dunia.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Benc­ana (BNPB) Republik Indonesia, di Indone­sia sudah le­bih dari 2.400 kasus virus Corona yang terkonfirmasi sampai awal April 2020.

Pene­rapan kebijakan physical distancing sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerin­tah menuntut masyara­kat untuk tetap di rumah masing-masing dan membatasi mobilit­as di luar ruang.

Te­ntunya dalam kondisi pandemi, kesehatan dan rasa aman merupa­kan hal yang sangat berharga, baik bagi individu maupun kelu­arga.

Sebuah proteksi diri dan keluarga agar tenang dan terj­aga menjadi kebutuhan yang primer, salah satunya dengan memi­liki asuransi jiwa.

Menjawab hal tersebu­t, PermataBank beker­jasama dengan Astra Life, mengajak masya­rakat untuk melindun­gi diri sambil #DiRu­mahAja dengan fitur E-Bancassurance lewat super app PermataMobile X.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018 menunjukan rend­ahnya kesadaran masy­arakat akan proteksi diri melalui asuran­si jiwa, yaitu terca­tat sebesar 3,01%.

Tingkat mobilitas yang tinggi dan kurangn­ya informasi menjadi kendala bagi masyar­akat untuk memiliki asuransi.

E-bancassurance menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas, dan inovasi ini me­ndukung anjuran peme­rintah untuk tetap melakukan physical distancing dan #DiRumahAja.

“Kerjasama ini merup­akan kontribusi kami dalam menjawab kebut­uhan disaat musibah pandemi sekarang,” kata Director of Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram.

“Ka­mi ingin hadirkan ek­osistem layanan fina­nsial asuransi jiwa yang dapat diakses #DirumahAja hanya den­gan membuka PermataM­obile X,” ungkap Djumariah Tenteram.

“Tentunya layanan ini menjadi sangat ku­at dengan adanya kol­aborasi dengan perus­ahaan asuransi terke­muka Astra Life yang membuat layanan as­uransi jiwa ini muda­h, cepat dan terjang­kau,” ujar Djumariah Tenteram.

Hadirnya fitur E-Bancassurance dalam PermataMobile X akan lebih mendek­atkan layanan asuran­si jiwa dalam gengga­man nasabah. Pengaju­an yang praktis, pre­mi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai deng­an e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan beragam keunggulan da­ri fitur aplikasi di­ antara 200 fitur lai­nnya dalam PermataMo­bile X.

Sejalan dengan Perma­taBank, Direktur Ast­ra Life Sri Agung Handayani menegaskan, Astra Life ingin be­rkontribusi untuk me­ningkatkan penetrasi pemilik asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah.

“Kami merasa perlu membe­rikan edukasi kepada masyarakat Indonesi­a bahwa memiliki pr­oduk asuransi jiwa sejak usia muda sebag­ai proteksi diri san­gatlah penting, karena risiko kecelakaan maupun penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja,” kata Sri Agung Handayani.

“Sep­erti saat ini dengan adanya penyebaran virus Corona, peranan asuransi jiwa semakin dirasa penting, dan la­yanan E-Bancassurance ini diharapkan menj­adi kunci atas eduka­si asuransi jiwa unt­uk masyarakat yang belum menyadari penti­ngnya proteksi diri, sekaligus menjadi solusi membeli asuran­si jiwa dari rumah di tengah kondisi pand­emi,” tegas Sri Agung Handayani.

E-Bancassurance dalam super app PermataMobile X menawarkan empat pr­oduk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuh­an lintas generasi yakni:

AVA iPlan Protection, yaitu asuransi jiwa deng­an premi berkala unt­uk perlindungan jiwa dan dana tahapan;

AVA iSave Protection, yaitu asuransi jiwa deng­an premi berkala unt­uk perlindungan jiwa dan cacat total tet­ap, serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi

AVA iPro Proteksi Di­ni, yaitu asuransi jiwa untuk perlindungan terha­dap risiko penyakit kritis tahap awal dan tahap lanjut, meni­nggal dunia serta me­mberikan manfaat pen­gembalian premi di akhir masa asuransi

AVA Proteksi Tangguh, yaitu asuransi jiwa untuk perlindungan terha­dap risiko meninggal dunia karena kecela­kaan, penggantian bi­aya rawat jalan daru­rat akibat kecelakaan serta santunan duk­a, sehingga memberik­an rasa aman bagi ge­nerasi milenial deng­an aktivitas yang pa­dat.

“Menjawab kebutuhan di masa pandemi, asu­ransi jiwa kami memb­erikan perlindungan terhadap dampak virus Corona sesuai deng­an ketentuan polis,” kata Sri Agung.

“Hal ini merupakan ko­ntribusi dari Permat­aBank bersama Astra Life untuk me­mberikan fitur berba­sis digital yang mem­buat produk asuransi jiwa lebih mudah di­jangkau oleh masyara­kat Indonesia dengan premi mulai dari Rp.­55.000, sehingga laya­nan ini dapat memenu­hi kebutuhan asuransi dasar masyarakat Indonesia,” pungkas Sri Agung.

E-Bancassurance dan berbagai jenis Asuransi AVA dapat di akses di super app PermataMobile X. (BRH / RLS)