Telkom University Beri Ratusan Masker Pada Mitra Grab

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Sesuai dengan anjuran dari World Health Organization (WHO), Pemerintah Republik Indonesia mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker guna pencegahan COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto ,”Seluruh masyarakat Indonesia harus menggunakan masker ketika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Telkom University (Tel-U) melalui inovasi Inserta Face Mask with Replaceable Filter karya Dosen Industrial Design Fakultas Industri Kreatif membagikan 100 masker Inserta kepada Mitra Grab wilayah Jawa Barat, Rabu (8/4/2020), di Kantor Grab Jawa Barat Bandung, Inserta sendiri merupakan masker kain yang memiliki fitur berupa ‘pocket’ untuk mengganti filter di dalamnya.

Menurut Kepala Urusan Kerja Sama Akademik Telkom University Riky Siswanto, tujuan pemberian masker sebagai upaya kepedulian Tel-U terhadap penanggulangan COVID-19 di Indonesia melalui inovasi produk Inserta.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi nyata dari program penelitian dan inovasi Tel-U di mana kami telah menghasilkan masker yang dapat di guna ulang dengan fitur insert yang dapat diganti dan dicuci, ke depan kami akan mencetak 1.000 buah masker dan akan dibagikan kepada masyarakat,” kata Riky Siswanto.

“Untuk saat ini kami berikan 100 buah masker bagi rekan-rekan Grab yang beraktifitas di lapangan setiap hari di tengah pandemik COVID-19,” ujar Riky Siswanto.

Partner Engagement Strategic Lead Grab Jawa Barat Mawaddi Lubby mengatakan, inovasi karya Telkom University sangat bermanfaat bagi mitra Grab yang beraktifitas di lapangan.

“Kami berharap pemberian masker kepada rekan-rekan mitra Grab yang beraktifitas di lapangan dapat membantu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, dan semoga kontribusi dan inovasi Tel-U dapat semakin di rasakan oleh masyarakat,” pungkas Mawaddi Lubby. (BRH / RLS)