Telkom University Galang Donasi Lawan COVID-19 Sekaligus Bantu Korban Banjir

ARCOM.CO.ID ,Bandung, (6/4/2020). Telkom University (Te-U) melalui Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment bekerjasama dengan Tel-U Coffee, Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dan Yayasan Astacala Telkom University menggalang donasi untuk bersama melawan COVID-19 serta peduli kepada korban Banjir di Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui di tengah wabah COVID-19 yang semakin merebak, wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Desa Dayeuhkolot dihadapkan dengan curah hujan yang semakin tinggi, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Bandung.

Direktur Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment Tel-U, AT Hanuranto mengatakan, penggalangan dana dimaksudkan untuk mendukung usaha pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 sekaligus membantu saudara-saudara yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bandung.

“Adapun donasi ini sudah kami kumpulkan sejak 26 Maret 2020, dan hingga hari 6 April 2020 sudah terkumpul uang sebesar 83.985.455 rupiah, selain uang, kami juga menerima barang berupa 250 botol Hand Sanitizer, 2 buah Jerigen Hand Sanitizer, serta peralatan dan cairan disinfektan,” kata AT Hanuranto.

Lebih lanjut AT Hanuranto mengatakan, seluruh donasi berasal dari Alumni TelU, Pimpinan Tel-U, CDC Telkom, Yayasan Pendidikan Telkom, serta masyarakat umum, “Donasi tersebut akan disalurkan kepada Petugas Keamanan, Cleaning Service yang bertugas di kampus, Mahasiswa yang menetap di asrama baik nasional dan internasional, masyarakat sekitar, masyarakat yang berdampak banjir, Rumah Sakit dan Puskesmas,” ujarnya.

“Seluruh pendistribusian tersebut akan kami salurkan berupa Alat Pelindung Diri bagi rumah sakit dan Puskesmas, pemberian sembako, masker, Hand Sanitizer kepada masyarakat yang terkena banjir, sembako untuk masyarakat disekitar Tel-U sekaligus pegawai lepas harian di lingkungan Tel-U, vitamin dan makanan bagi Petugas Keamanan, Cleaning Service, serta Mahasiswa yang terpaksa harus tinggal di asrama,” kata AT Hanuranto.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemi COVID-19,” kata AT Hanuranto.

“Rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan di mana akan ada beberapa alat disinfektan dan cairannya untuk kantor desa terutama yang terdampak banjir, serta APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan, serta program bantuan lain bagi masyarakat dalam melawan wabah COVID-19,” ujar AT Hanuranto.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana ini, semoga kebaikannya mendapat balasan yang terbaik dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan rejeki,” kata AT Hanuranto.

Bagi yang ingin berpartisipasi untuk berdonasi dapat menyalurkan melalui:

BANK MANDIRI :
1310016330617 a/n Tel-U Coffee

1220007507778 a/n Forum Alumni Universitas Telkom

1300015445011 a/n Yayasan Astacala

Narahubung: Abd. Rahman 081214757333 dan Aulia Rahman 0811228830

Berikut beberapa kegiatan pendistribusian donasi yang telah disalurkan:

Pembagian Hand Sanitizer kepada beberapa pengawai yang masih bekerja di kampus, serta makan siang, jus dan masker (terutama mahasiswa) kepada mahasiswa reguler/dalam negeri dan mahasiswa internasional yang masih stay di asrama kampus, pegawai tiap asrama (helpdesk, security dan pengelola), security lingkungan kampus dan para buruh bangunan di sekitar asrama kampus serta Panti asuhan yang terdekat dengan kampus Telkom University.

Pemberian bantuan donasi berupa Hand Sanitizer dan Masker kepada Anggota dan tim Koramil 2407 Dayeuhkolot dan Baminkomsos guna membantu pencegahan penyebaran COVID-19.

Donasi selanjutnya diberikan kepada masyarakat Bojongsoang yang terkena musibah banjir.

Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan berupa Air Mineral, Susu Ultra, Biskuit Nabati, Mie Gelas, Masker dan Hand Sanitizer.

Bantuan ini diserahkan di kediaman Ketua RT 15 Perumahan GBA Bojongsoang, dan disaksikan oleh pihak pengurus Desa Dayeuhkolot dan Ketua RT.

Untuk pendistribusian bantuan akan di kordinasikan pada titik tempat pengungsian yang tersebar di beberapa tempat dan salah satu tempat pengungsian warga korban banjir di SD Negeri Bojongsoang 2. (BRH / RLS)