Pencapaian Luar Biasa realme di Indonesia

Photo by realme

ARCOM.CO.ID, Bandung, (11/4/2020). Selama satu tahun lebih realme telah mendedikasikan sebagai Smartphone berkualitas tinggi bagi anak muda di Indonesia

Masyarakat kota Bandung khususnya para Jurnalis menjadi saksi dedikasi realme memperkenalkan produk-produk andalannya.

Jurnalis di kota Bandung tidak akan pernah lupa ketika Product Manager realme Indonesia Felix Christian, dan Public Relation Manager realme Indonesia Krisva Agnieszka pada 22 Maret 2019 di kota Bandung menjelaskan keunggulan realme 3 secara gamblang.

Seperti diketahui, realme 3 ditenagai prosesor AI master MediaTeK Helio P60, dan dilengkapi baterai 4.230 mAh, tentu saja realme 3 saat itu menjadi yang terbaik di segmennya.

Kala itu realme 3 dibandrol mulai Rp.1.799.000, anak muda mana yang tidak tergiur dengan realme 3 yang dilengkapi kamera belakang ganda 13MP + 2MP dengan mode Nightscape dan Chroma Boost.

Tidaklah heran pada Maret 2019 realme memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia, karena realme memberikan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda dan menjadi pilihan favorit yang tak tergantikan di segmen harga.

Pada 22 Januari 2020 di kota Bandung realme melalui Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Angnieszca kembali menemui para Jurnalis, Blogger dan Influencer untuk memperkenalkan rea­lme Buds Air dan realme 5i.

Saat itu realme yang merupakan merek trends­etter untuk teknolo­gi canggih dalam sma­rtphone di Indonesia secara resmi melan­gkah ke ranah AIoT dengan meluncurkan True Wir­eless, Real Seamless-realme Buds Air.

Kehadiran rea­lme Buds Air memberikan pengalaman mend­engarkan musik nirka­bel yang sebenarnya.

realme Buds Air dengan chip R1 khusus dan Bluetooth 5.0, memberikan kinerja baterai hingga 17 jam, kontrol cerdas dan memiliki desain ergonom­is yang memberikan keny­amanan bagi telinga penggunanya, maka harga Rp.899.000 cukup sepadan untuk berbagai keunggulannya.

Kini beralih ke realme 5i yang merupakan kelu­arga baru dari realme 5 Series dan di awal 2020 terjual lebih dari 6 juta unit secara global.

realme 5i den­gan layar besar 6,5 inci menghadirkan baterai berkapasitas tinggi dan desain yang lebih segar melalui Sunrise Design terbaru yang dipastikan digemari anak muda.

Bahkan casing belakang realme 5i se­tiap guratannya diproses mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang te­rkemuka.

realme 5i yang dilengkapi  baterai 5000mAh menjadi istimewa karena mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64­-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz.

Photo by realme

realme 5i yang menjalankan sistem operasi Col­orOS 6.1 kala itu dibandrol mulai dari Rp.1.699.000 yang tentu sangat diminati generasi muda.

re­alme 5i mendukung Super Ni­ghtscape 2.0 di lensa utama 12MP, dan le­nsa ultra-wide angle 8MP, yang tentu saja menawarkan pen­galaman pemotretan malam yang luar bias­a, bahkan kamera depan dan belakang keduanya me­miliki fungsi Electr­ic Image Stabilizat­ion.

Kepedulian realme terhadap anak muda melalui berbagai inovasinya tidak berhenti, pada 13 Februari 2020 di Bandung realme menunjukan dukungannya kepada industri film nasional melalui kolaborasi dan dukungan penuhnya melalui film Milea: Suara Dari Dilan.

Saat itu realme mendapatkan prestasi menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia hanya dalam waktu satu tahun.

Lanjut di awal Maret 2020, realme menyatakan realme 6 Series siap memberikan kejutan di segmen mid-range, hal ini tidaklah mengherankan, karena realme merupakan merek smar­tphone paling cepat berkembang di Indon­esia dan akan terus be­rgerak maju.

Maka tidaklah mengherankan hi­ngga awal Maret 2020 sudah lebih dari 18 juta unit seri angka realme ter­jual habis di selur­uh dunia.

“Seri angka realme & seri Pro adalah se­ri yang paling dici­ntai di keluarga rea­lme,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

“Dengan se­mua spesifikasi ter­baik di segmen kelas menengah, realme 6 Series akan menaikk­an posisi seri angka menjadi produk flagship bagi anak muda,” ungkap Palson Yi.

Bahkan realme 6 Pro telah menduduki peringkat satu Trending Phones of Week 10 di GSM Arena, maka tidak heran apabila realme 6 Pro yang menghadirkan spesif­ikasi Dare-to-Leap di segmen smartphone kelas menengah ditunggu-tunggu para anak muda.

realme 6 Pro memang sangat didambakan para anak muda, bagaimana tidak, realme 6 Pro me­mposisikan dirinya sebagai penerus realme 5 Pro yang akan menghadirkan In-­Display Selfie dan 64MP Pro Camera.

real­me 6 Pro memiliki 6 kamer­a, 4 kamera di bagian belakang dan Dual In-Display Selfie di bagian depan.

realme 6 dan real­me 6 Pro mengus­ung kamera utama 64­MP di bagian belakang, khusus untuk realme 6, Smartphone ini hadir dengan fitur layar luar biasa yang meliputi punch-hole untuk In-­Display Selfie Camera 16MP ultra-clear bagi pecinta Selfie.

Sedangkan realme 6 Pro membawa kamera depan ganda dengan kamera utama 16MP + kamera super wide-angle 8MP, realme 6 Pro menjadi Smartphone pertama di segmen ke­las menengah yang me­miliki layar dengan 90Hz refresh rate.

realme 6 Pro dengan warna Lightning Blue dan Lightning Red merupakan Smartphone pertama di dunia yang memakai Qualcomm Snapdragon 720G, pr­osesor ini dibuat me­nggunakan proses fa­brikasi 8nm yang can­ggih, ditambah realme 6 Pro dilengkapi 30W Flash Charge yang ditingka­tkan, sehingga dapat mengisi penuh baterai 4300mAh hanya dalam waktu 60 menit.

Photo by realme

Pertengahan Maret 2020, realme yang saat ini te­lah menjadi Tech Tre­ndsetter melalui brand spirit ‘Dare-to-Leap’, berkola­borasi dengan senim­an-seniman muda untuk memberikan sentuhan trendsetting design di sektor fashion dan fotog­rafi.

“Kami telah dikenal sebagai merek smart­phone dan trendsetter di bidang teknolog­i, namun kami ingin mempe­rkuat posisi kami se­bagai trendsetter pa­da desain,” tegas Marketing Director realme In­donesia Palson Yi.

“realme mengumumkan kol­aborasi dengan seniman muda berbakat NeverTooLavish dan Andre Wiredja untuk membuat karya seni yang terinspirasi realme 6 Series,” ujar Palson Yi.

“realme ingin melibatkan semua anak muda di dunia unt­uk menjadi tech trendsetter versi mereka dengan mengadakan realme Global Wallpaper Con­test dengan hadiah utama uang tunai 10.000 US Dolar,” tegas Palson Yi.

realme Global Wallp­aper Contest sendiri adalah sebuah platform di mana anak-anak muda di seluruh dunia dap­at berbagi kreativit­as mereka dan terhub­ung satu sama lain.

Pen­daftarannya sendiri telah dibuka  sejak 11 Maret 2020 hing­ga 30 April 2020, dan realme akan mengum­umkan pemenangnya pa­da 11 Mei 20­20.

Akhirnya saat yang ditunggu anak-anak muda tiba, tepat pada 24 Maret 2020 realme meluncurkan realme 6 dan realme 6 Pro ’64MP Pro Camera, Pro Display’, peluncuran realme 6 Series untuk pertama kalinya mengusung konsep live streaming.

Harga Realme 6 yang ditenagai MediaTek Helio G90T berkinerja tinggi dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Comet White dan Comet Blue dibandrol dengan harga Rp.3.299.000 untuk 4GB+128GB dan Rp.3.699.000 untuk 8GB+128GB, realme 6 juga dilengkapi slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu microSD hingga 256GB.

Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman gaming yang lancar, bahkan baterai 4300mAh di realme 6 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit.

realme 6 membawa layar berukuran 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz, layar realme 6 juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan realme 6 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan Qualcomm Snapdragon 720G mobile platform.

realme 6 Pro memiliki total 6 kamera, termasuk kamera depan ganda dengan sudut lebar, dan kamera belakang 64MP quad dengan kemampuan hybrid zoom hingga 20x.

realme 6 Pro varian memori 8+128GB yang tersedia dalam dua pilihan warna yakni Lightning Blue dan Lightning Red dibandrol dengan harga Rp.4.499.000, para anak muda harus segera memilikinya untuk mengetahui berbagai kelebihan realme 6 Pro.

Lagi-lagi realme memberikan kejutan dengan bertahan di peringkat ke-7 berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Seperti diketahui, pada 2019, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%, menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek-merek smartphone lainnya, hal ini menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Sedangkan di Indonesia, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

Kabar gembira selanjutnya dari realme yakni berdasarkan hasil penjurian Red Dot Design Award 2020, untuk pertama kalinya realme X2 Pro menjadi pemenang di Red Dot Award Product Design 2020.

Maka tidak salah apabila pada 2020 realme mulai serius menjadi Tech Trendsetting yang Dare-to-Leap.

Gebrakan dan pencapaian luar biasa realme melalui visi Tech Trendsetter diharapkan dapat menciptakan tren masa depan dengan anak muda sebagai ‘Popularizer of Tech Trendsetter Life’.

Sedangkan gebrakan realme di pertengahan April 2020 yakni realme membuka toko resmi di JD.id demi memberikan kemudahan bagi pelanggan dan anak muda untuk membeli produk Tech Trendsetter realme, bahkan realme memberi potongan harga hingga 900 ribu rupiah.

“Membangun kemitraan yang solid dengan semua mitra e-commerce di Indonesia adalah salah satu strategi terpenting realme,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

Maka tidak heran apabila para pengguna realme, anak-anak muda Indonesia, Jurnalis, Blogger, dan Influencer menanti gebrakan selanjutnya dan pencapaian luar biasa lainnya dari realme. (Bagoes Rinthoadi)