Law Office Mohamad Ali Nurdin Bantu Wartawan Bandung Saat Pandemi Covid-19

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia belum menunjukan tanda-tanda berakhir, bahkan sebagian wilayah di Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berimbas masyarakat harus bekerja dan berdiam diri di rumah.

Kota Bandung sendiri rencananya akan menerapkan PSBB pada 22 April 2020, hal ini berimbas pada hilangnya pendapatan harian masyarakat dan pekerja yang biasa bekerja di luar rumah termasuk para Wartawan.

Menyikapi hal tersebut, Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partners yang berkantor di jalan Braga No.21 Bandung bekerja sama dengan Jurnalis Bela Negara (JBN) merasa terpanggil untuk meringankan beban dan membantu para Wartawan yang bertugas di kota Bandung.

Pada awal April 2020 Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partner berkesempatan memberikan bantuan 150 paket sembako kepada para pengemudi ojek online (ojol) dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19, saya juga ingin memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai kepada para Wartawan di kota Bandung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban teman-teman Wartawan jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar di kota Bandung,” kata Mohamad Ali Nurdin, Senin sore, (20/4/2020), di Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partners jalan Braga No.21 Bandung.

“Saya tahu teman-teman Wartawan paling vokal jika memberitakan kesusahan masyarakat, namun apabila Wartawan sendiri yang mengalami kesusahan, maka Wartawan biasanya akan diam seribu bahasa, dan kesusahannya akan mereka pendam sendiri,” ungkap Mohamad Ali Nurdin, “Oleh karena itu saya tergerak untuk membantu para Wartawan di saat Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Seperti diketahui Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partner merupakan kantor hukum yang paling dekat dengan para Wartawan, karena disetiap kasus-kasus besar, dipastikan Mohamad Ali Nurdin akan mengundang para Wartawan untuk meliput kasus tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Jurnalis Bela Negara (JBN) yang juga Wartawan Aksi.co Mochamad Gun Gun mengapresiasi bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai yang diberikan Law Office Mohamad Ali Nurdin kepada para Wartawan.

“Saya terharu karena di saat banyak pihak yang tidak peduli kepada nasib para Wartawan saat Pandemi Covid-19, masih ada sosok pengacara seperti Mohamad Ali Nurdin yang turun langsung memberi bantuan untuk para Wartawan,” kata Gun.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Law Office Mohamad Ali Nurdin yang telah membantu para Wartawan, semoga kebaikannya dibalas berlipat oleh Allah SWT,” ungkap Gun.

Senada dengan Gun, Wartawan dari Destinasianews.com Harri Safiari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Law Office Mohamad Ali Nurdin, “Hingga detik ini belum ada bantuan satupun baik dari pemerintah, perusahaan, maupun perorangan untuk para Wartawan yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Semoga bantuan dari Law Office Mohamad Ali Nurdin untuk para Wartawan dapat membuka mata pihak lain, karena Wartawan dan keluarganya dipastikan terkena dampak pandemi Covid-19 dan PSBB, namun para Wartawan biasanya diam,” pungkas Harri Safiari.

Law Office Mohamad Ali Nurdin, S.H., M.H., M.Kn. & Partner, di saat Pandemi Covid-19 dan menjelang diberlakukannya PSBB di kota Bandung, berkesempatan memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai untuk Wartawan kota Bandung sebanyak 20 paket. (BRH / RLS)