Universitas Widyatama Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Universitas Widyatama (UTama) di bulan suci Ramadhan seperti biasa memberikan bantuan paket sembako untuk warga di sekitar kampus, namun Ramadhan kali ini terasa berbeda, karena UTama membagikan 1.000 paket sembako di saat pandemi Covid-19, dan tentu saja bantuan ini sangat dibutuhkan warga.

Kegiatan kepedulian Universitas Widyatama membagikan 1.000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 dilaksanakan Kamis pagi, (14/5/2020), di GSG Universitas Widyatama jalan Cikutra Bandung, turut hadir, Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP, Lurah Sukapada Suhartomo, dan para Ketua RW di wilayah Kelurahan Sukapada Cikutra Bandung.

“Program pembagian 1.000 paket sembako di saat pandemi Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Widyatama kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kampus Universitas Widyatama,” kata Ketua Yayasan Widyatama Djoko S. Roespinoedji seusai penyerahan simbolis 1.000 paket sembako kepada Lurah Sukapada Suhartomo.

“Saat ini beban masyarakat sangat berat dikarenakan pandemi covid-19, dan pengaruh pandemi ini cukup besar terhadap ekonomi masyarakat, serta membuat sektor industri, perdagangan, ekonomi, dan sosial terpukul,” ungkap Djoko S. Roespinoedji.

“Oleh karena itu Universitas Widyatama menggelar program Widyatama Peduli Covid-19 dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat,” kata Djoko S. Roespinoedji.

Lebih lanjut Djoko S. Roespinoedji mengungkapkan, pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar Universitas Widyatama merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, “Namun kondisi saat ini berbeda dan paket sembako ini sangat dibutuhkan masyarakat di saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Kepedulian Universitas Widyatama terhadap masyarakat tidak hanya sebatas pembagian 1.000 paket sembako, sebelumnya kami juga telah membagikan 3.000 masker kepada masyarakat dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid-19,” kata Djoko S. Roespinoedji.

“Kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera usai, dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” pungkas Djoko S. Roespinoedji.

Pembagian 1.000 paket sembako untuk warga sekitar Universitas Widyatama (UTama) kali ini sedikit berbeda, karena warga tidak perlu datang mengambil sendiri paket sembako di kampus Universitas Widyatama, dikarenakan sudah diwakilkan oleh para Ketua RW masing-masing, pantauan di kampus UTama, terlihat para Ketua RW 01, 02, 03, 04, 05, 07, 08, 11, dan 16 Kelurahan Sukapada Cikutra Bandung datang mewakili warganya. (BRH)