Saat Pandemi Covid-19, DR Yerry Yanuar Bantu Wartawan Melalui JBN

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Jurnalis Bela Negara (JBN) untuk yang kelima kalinya menyalurkan paket bahan pokok untuk para Wartawan Bandung yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan 21 paket bahan pokok bantuan dari DR. Ir. H. Yerry Yanuar, MM. berlangsung, Rabu sore, (20/5/2020), di Basecamp Jurnalis Bela Negara (JBN) jalan Stasiun Selatan No.1-3 Bandung, turut hadir Presiden JBN Rd. Mochamad Gun Gun, dan Panglima JBN Mas Don.

DR. Yerry Yanuar dalam pesan singkatnya mengatakan, bantuan yang diberikan melalui Jurnalis Bela Negara (JBN) diharapkan dapat sedikit membantu para Wartawan Bandung menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga teman-teman Wartawan tetap semangat menjalankan tugas di masa Pandemi Covid-19, dan terus menyiarkan berita-berita yang dapat menenangkan masyarakat,” kata DR Yerry Yanuar.

Sedangkan Presiden Jurnalis Bela Negara (JBN) Rd. Mochamad Gun Gun mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DR. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., yang telah peduli dan memberikan atensinya kepada para Wartawan Bandung di masa Pandemi Covid-19.

“Kami juga mewakili JBN mengucapkan terima kasih kepada PPUIN dan GP Jamu Jawa Barat yang telah memberikan donasi 22 bungkus Jamu JACOV-19 untuk para Wartawan Bandung,” kata Rd. Mochamad Gun Gun.

Lebih lanjut Mochamad Gun Gun mengungkapkan, hingga saat ini penyaluran bahan pokok yang dilakukan JBN bagi Wartawan Bandung terdampak pandemi Covid-19 telah memasuki gelombang kelima, “Hingga hari ini JBN telah menyalurkan 101 paket bahan pokok, 400 masker, dan 22 paket Jamu JACOV-19 untuk Wartawan Bandung,” ujarnya.

“JBN juga telah menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 6 juta rupiah dan sembako untuk salah satu Wartawan di Kabupaten Bandung yang rumahnya terkena longsor, bantuan tersebut berasal dari teman-teman Wartawan dan para donatur,” ungkap Mochamad Gun Gun.

Mochamad Gun Gun menambahkan, perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020 di wilayah Bandung Raya banyak berimbas kepada para Wartawan yang setiap hari masih bertugas memberikan informasi kepada masyarakat.

“Sehingga bantuan 21 paket bahan pokok dari H. Yerry Yanuar dirasakan bermanfaat tidak hanya untuk teman-teman Wartawan tetapi juga untuk keluarganya, terlebih di saat pandemi Covid-19,” kata Mochamad Gun Gun.

“Insha Allah kegiatan penyaluran paket bahan pokok untuk Wartawan Bandung akan terus berkelanjutan hingga masa pandemi Covid-19 berakhir,” kata Mochamad Gun Gun.

Mochamad Gun Gun mengatakan, selain menyalurkan bantuan sembako, sejak awal Pandemi Covid-19, Jurnalis Bela Negara (JBN) telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, “Hingga saat ini tim JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan di lebih dari 1.500 titik di kota Bandung dan sekitarnya, penyemprotan dilakukan di pemukiman padat penduduk dan tempat ibadah,” pungkasnya.

Sedangkan Peter Sutirto Simo Wibowo S.H., mewakili
PPUIN dan GP Jamu Jawa Barat mengatakan, Jamu Jacov-19 yang diberikan untuk Wartawan Bandung diyakini berkhasiat melawan virus Corona dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Rasa Jamu Jacov-19 bila diminum akan terasa hangat di dada, dan semoga teman-teman Wartawan yang telah meminum jamu ini agar sehat selalu,” pungkas Peter Sutirto Simo Wibowo. (BRH)