YCAB dan Yayasan Panatik Jabar Donasikan APD Senilai Rp 700 Juta Bagi Tenaga Kesehatan

Angga Wardhana mewakili YCAB dan Yayasan Panatik Jabar menyerahkan
bantuan Alat Pelindung Diri kepada Dinas Kesehatan Jawa Barat yang di
terima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Siska Gerfanti, MH. Kes. SpDLP.

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) yang fokus pada pemberdayaan pendidikan dan ekonomi anak muda prasejahtera bekerjasama dengan Yayasan Panatik Jabar mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) senilai total Rp.700 juta untuk tenaga kesehatan di kota Bandung.

Seperti diketahui penularan virus COVID-19 di Indonesia masih terus meningkat, sementara Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis masih sangat minim tersedia di lapangan, oleh karena itu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) yang berkedudukan di Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Panatik Jabar mengumpulkan donasi Alat Pelindung Diri (APD).

“Alhamdulillah hari ini kami sudah berhasil menyalurkan APD yang dikumpulkan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa,” kata Jogie Rizalno dari Yayasan Panatik Jabar kepada para awak Media di Bandung, Kamis, (21/5/2020).

“Kami langsung menyalurkan Alat Pelindung Diri ke beberapa Rumah Sakit dan Klinik yang ada di kota Bandung, dan sebagian APD kami titipkan di Dinas Kesehatan Jawa Barat dan Dinas Kesehatan kota Bandung untuk selanjutnya dipergunakan oleh tenaga-tenaga kesehatan yang bertugas,” ungkap Jogie Rizalno.

Lebih lanjut Jogie Rizalno mengatakan, selain menyalurkan donasi APD, Yayasan Panatik Jabar selama hampir satu bulan aktif melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di kota Bandung, “Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan penyemprotan ini,” ujar Jogie sembari diamini Firman Setiawan selaku kordinator lapangan Panatik Jabar.

“Apresiasi dan penghargaan yang besar juga kami berikan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa yang telah menyumbangkan APD untuk tenaga kesehatan di kota Bandung, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Panatik Jabar untuk mendistribusikannya,” kata Jogie Rizalno, “Semoga kolaborasi seperti ini bisa terus dilakukan untuk melawan penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation merupakan kelompok usaha sosial (Social Enterprise Group) yang fokus menciptakan kemandirian bagi anak muda prasejahtera melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

YCAB menggunakan inklusi finansial sebagai salah satu instrumen dalam memberikan kesempatan pendidikan untuk anak muda dari keluarga prasejahtera secara berkelanjutan. Sejak tahun 1999.

YCAB hingga saat ini telah memberikan dampak bagi lebih dari 3,5 juta anak muda dan membina hampir 200.000 ibu-ibu pengusaha mikro melalui YCAB Ventures.

Tahun 2020, YCAB menduduki peringkat ke-32 dalam TOP 100 SPO/NGO dunia oleh NGO Advisor yang berkedudukan di Jenewa, dan merupakan satu-satunya NGO Indonesia yang berada di Top 50 Dunia, untuk informasi lebih lanjut tentang YCAB dapat mengunjungi website: https://ycabfoundation.org . (RLS / BRH)