Anggota DPR RI Muhammad Farhan Sumbang Puluhan Ribu APD

Lawan Covid-19 Muhammad Farhan Sumbang Puluhan Ribu APD Untuk Tenaga Kesehatan di Bandung dan Cimahi

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pasien positif virus Corona kian bertambah hingga hari ini, di lain pihak tenaga kesehatan sebagai salah satu ujung tombak terus berjuang memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak.

“Para tenaga kesehatan bekerja siang dan malam tanpa lelah, berpisah dari keluarga demi kemanusiaan,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan dalam kegiatan kunjungan dan masa reses di daerah pemilihan Jabar 1, Kota Bandung dan Cimahi, Kamis, (28/5/2020).

“Kita menyadari banyak dari tenaga kesehatan yang harus kontak langsung dengan pasien di rumah sakit rujukan dan rumah sakit non rujukan, tentunya keselamatan dan kesehatan para tenaga kesehatan sangat penting untuk kita perhatikan,” kata Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan dalam kegiatan kunjungan dan masa reses di daerah pemilihannya Jabar 1, kota Bandung dan Cimahi, berinisiatif membantu para tenaga kesehatan dengan menyediakan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD).

Puluhan Ribu APD yang telah didistribusikan sementara ini meliputi Head Covers, Shoes covers, masker N95, Hazmat Disposable, Faceshield, dan masker kain, barang-barang tersebut sebagian dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami berkesempatan membantu para tenaga kesehatan dengan menyediakan APD yang telah didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit dan Klinik seperti RS Dustira sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di kota Cimahi,” kata Muhammad Farhan.

“APD juga kami distribusikan pada Tim Yankes Kota Bandung, Klinik pratama UNPAD dan sebagian kami titipkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yang selanjutnya dapat dipergunakan tenaga kesehatan yang bertugas, selain itu ada juga yang langsung kami berikan kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkap Muhammad Farhan.

Lebih lanjut Muhammad Farhan mengatakan, sudah saatnya kita dan semua lapisan masyarakat serta semua profesi bersatu, tidak hanya tenaga kesehatan saja, namun semua lapisan masyarakat dapat mengambil peran untuk menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Karena melawan Covid-19 tidak hanya dapat dilakukan secara parsial oleh sebagian masyarakat saja, namun kita semua harus bersama berkomitmen tetap menjalankan protokol Covid-19 yang telah di buat oleh Pemerintah,” tegas Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tenaga kesehatan, “Saya sampaikan rasa terima kasih kepada semua tenaga kesehatan dan semua petugas di lapangan beserta keluarganya yang telah mengizinkan mereka mengabdikan diri jiwa dan raga untuk merawat dan menjaga pasien positif Covid-19 sekaligus menahan laju penyebarannya,” ujarnya.

“Semoga kita semua bisa terus membantu dan meringakan beban saudara-saudara kita yang bertugas, minimal dengan selalu menjaga jarak dan tetap berada di rumah,” kata Muhammad Farhan.

“Semaksimal mungkin kita berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meningkat, hal tersebut kita lakukan agar apa yang tenaga kesehatan lakukan tidak sia-sia,” tegas Muhammad Farhan.

“Kita semua pasti bisa melawan Covid-19, Indonesia jangan menyerah, bukan terserah,” pungkas Muhammad Farhan. (RLS / BRH)