YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar Berikan Donasi APD Pada Jabar Bergerak

ARCOM.CO.ID ,Bandung. YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar secara simbolis memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berkolaborasi dengan Jabar Bergerak kepada Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil serta Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya.

Melalui Jabar Bergerak, YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar memberikan bantuan 6.950 masker nonmedis serta 100 baju Hazmat kepada Pemeritah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat, (29/5/2020), di Bandung mengatakan, masker dan Alat Pelindung Diri memiliki peran penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

“Selama belum ada vaksin ditemukan atau obat untuk Covid-19, perlawanan terbaik adalah melalui pencegahan penularan dengan kebiasaan cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, serta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah yang diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB,” ujar Ridwan Kamil.

“Perlawanan kita hanya dengan pencegahan, itulah kenapa ada Pembatasan Sosial Berskala Besar, ada jaga jarak, dan pakai masker,” ungkap Ridwan Kamil.

“Sementara hanya itulah yang bisa kita lakukan, mencoba normal dan beradaptasi dengan kebiasaan baru yang tentunya tidak akan nyaman hingga vaksin dan obat Covid-19 ditemukan,” pungkas Ridwan Kamil.

Sementara Angga Wardhana mewakili YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar menegaskan pentingnya bersatu dan berkolaborasi bersama melawan dan membantu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini kami dari YCAB, dan Yayasan Panatik Jabar berkolaborasi dengan Jabar Bergerak yang dipimpin langsung oleh Atalia Praratya untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat dan Hazmat untuk tenaga terdepan di lapangan,” kata Angga Wardhana.

“Diperlukan komitment kuat dari seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dan mematuhi protokol yang sudah di buat Pemerintah agar dapat menekan penyebaran Covid-19,” ujar Angga Wardhana.

Sementara itu Jogie Rizalno dari Yayasan Panatik Jabar mengatakan, setelah kegiatan ini pihaknya masih akan terus mencari dan menggalang donasi sesuai arahan CEO YCAB Foundation Veronica Collondam, “Semoga ke depan kami dapat menyalurkan bantuan dan berkolaborasi kembali dengan Jabar Bergerak,” pungkasnya. (BRH / RLS)