Bima Sakti dan PMC Bagikan 800 Masker Untuk Warga TKI

ARCOM.CO.ID ,Kabupaten Bandung. LSM Bima Sakti bersama Pundi Mas Cargo (PMC) dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 membagikan 800 masker untuk masyarakat di sekitar perumahan Taman Kopo Indah (TKI) 3 Kabupaten Bandung, Sabtu, (30/5/2020).

Ketua LSM Bima Sakti Cecep Kurniadi yang turun langsung membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan Taman Kopo Indah (TKI) 3 mengatakan, pembagian masker bersama Pundi Mas Cargo (PMC) sebagai bukti LSM Bima Sakti mendukung program Pemerintah dalam menangani wabah Covid-19.

“LSM Bima Sakti berkolaborasi dengan PMC membagikan masker kepada warga sebagai bentuk sosialisasi betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menggunakan masker,” kata Cecep Kurniadi.

Selain membagikan masker, Cecep Kurniadi mengungkapkan, acara dirangkai dengan ajang silaturahmi sesama anggota LSM Bima Sakti dan pengurus, “Karena sejak diberlakukan PSBB, kegiatan berkumpul dikurangi, namun walaupun berkumpul kami membatasi jumlah orang yang datang di acara silaturahmi, dan pastinya protokol kesehatan diberlakukan,” pungkasnya.

Salah satu warga Taman Kopo Indah (TKI) 3 bernama Hendra sangat mengapresiasi pembagian masker oleh LSM Bima Sakti di saat pandemi Covid-19, “Semoga pembagian masker ini bermanfaat, karena terkadang saya juga lupa menggunakan masker ketika bepergian, padahal memakai masker saat Pandemi Covid-19 sangat penting untuk kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan Penasehat Bima Sakti Edy Fery Wong mengatakan, dengan adanya kegiatan pembagian masker diharapkan menjadi edukasi untuk masyarakat bahwa mengatasi masalah Covid-19 merupakan tugas bersama.

“Semoga wabah Covid-19 cepat selesai, dan perekonomian dari tingkat bawah hingga atas bawah yang terkena dampak cepat pulih,” kata Edy Fery Wong, “Saya berharap selain upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, kita juga harus bisa melindungi diri sendiri dengan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (BRH / JNL)