Brawijaya Clinic Bandung Hadirkan Klinik Persalinan di Tengah Pandemi Covid-19

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Pusat Layanan Kesehatan terkemuka Brawijaya Clinic Bandung mengumumkan penambahan klinik terbaru yakni klinik persalinan (Maternity Clinic).

Klinik persalinan ini sekaligus melengkapi layanan kesehatan yang sudah tersedia di Brawijaya Clinic Bandung, yakni,

  • Klinik Kandungan dan Kebidanan / Obgyn 
  • Klinik Anak / Pediatric 
  • Klinik Penyakit Dalam / Interna Medicine 
  • Klinik Psikologi / Psychology
  • Klinik Umum 
  • Klinik Gigi / Dental 
  • Klinik Tumbuh Kembang Anak / Children Growth & Development Clinic

Klinik Persalinan/Maternity, Clinic ini menjadi bagian dari pelayanan kesehatan yang terintegrasi di Brawijaya Clinic Bandung.

Di klinik ini para dokter kebidanan dan kandung (Obgyn) yang sudah berpengalaman di bidangnya dilengkapi dengan penggunaan teknologi USG 3 dan 4 Dimensi untuk mendeteksi status kesehatan janin dan bayi dalam kandungan.

Dari sisi kapasitas, klinik persalinan Brawijaya Clinic Bandung memiliki lima tempat tidur yang terdiri dari tiga kelas VIP dan satu kelas I (satu kamar berbagi dengan 1 pasien lain).

Dengan desain dan suasana yang ‘Homey’, klinik persalinan di Brawijaya Clinic Bandung memberikan aura yang nyaman dan tenang, sehingga membuat proses persalinan berlangsung lancar.

Untuk biaya paket persalinan normal di Brawijaya Clinic Bandung, dimulai dari Rp.8,9 juta, sedangkan untuk biaya persalinan operasi Caesar (SC) dimulai dari harga Rp.25 juta.

Klinik persalinan ini terintegrasi dengan klinik tumbuh kembang anak yang menjadi salah satu tempat rujukan bagi para orangtua untuk mencegah juga mengatasi masalah tumbuh kembang anak.

Klinik tumbuh kembang anak memberikan pelayanan mulai dari diagnosa, terapi, pemantauan, dan intervensi secara dini berbagai masalah gangguan tumbuh kembang anak sejak bayi lahir sampai berusia 18 tahun.

Klinik yang terintegrasi ini sejalan dengan Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 66 tahun 2014 tentang pemantauan pertumbuhan, perkembangan dan gangguan tumbuh kembang anak, bahwa pelayanan kesehatan tumbuh kembang anak merupakan salah satu dari 17 jenis upaya kesehatan yang harus terselenggara secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan di fasilitas kesehatan.

Dengan begitu, bayi mendapatkan layanan mulai dari lahir sampai berkembang oleh dokter ahli yang punya kualifikasi dibidangnya.

“Bagi pasien existing Brawijaya Clinic Bandung, layanan ini telah terintegrasi dengan data rekam medis yang aman,” kata Manajer Brawijaya Clinic Bandung dr. Fairuz, Senin, (8/6/2020).

“Dengan demikian, dokter dapat memberikan arahan yang lebih komprehensif berdasarkan riwayat medis pasien,” ujar dr. Fairuz.

Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau ingin membuat janji pertemuan, dapat mengunjungi website Brawijaya Clinic Bandung atau via telpon di nomor 022-7308104.

Tentang Brawijaya Clinic Bandung

Brawijaya Clinic Bandung merupakan bagian dari Grup Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Rumah Sakit modern yang didirikan dengan visi “Menjadi Institusi Pelayanan Kesehatan Spesialis Terkemuka untuk Ibu dan anak yang Memberikan Pelayanan Prima dengan Suasana Keramah-tamahan dan Rasa Kasih Sayang”.
 
Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, RSIA Brawijaya memiliki misi, “Memberikan Pelayanan Kesehatan Paripurna di Bidang Obstetri & Ginekologi, Perempuan dan Anak yang Bermutu Tinggi dan Menjamin Kepuasan Pelanggan Melalui Manajemen yang Mandiri dan Modern”.
 
Guna mewujudkan visi dan misi tersebut, RSIA Brawijaya ditunjang dengan nilai utama untuk memberikan jasa pelayanan kesehatan bagi perempuan dan anak-anak secara paripurna dengan standar kualitas internasional, serta didukung oleh sumber daya yang handal dan memiliki komitmen yang tinggi serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip pokok, yaitu Integritas, Inovatif, Humanitas, dan Kebersamaan.

Sejak didirikan tahun 2006, RSIA Brawijaya terus mengembangkan satelit pelayanannya dengan menghadirkan empat rumah sakit dan dua klinik kesehatan yaitu, Brawijaya Hospital Depok, Brawijaya Hospital Duren Tiga, RS. Permata Ibu Manage by Brawijaya Hospital, dan Brawijaya Hospital Saharjo yang akan segera di buka pada Juli 2020, serta Brawijaya Clinic Bandung. (RLS / BRH)