Anggota DPR RI Muhammad Farhan Apresiasi Chamber Paramedik Produksi UPI

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem Muhammad Farhan saat menghadiri Rapid Test masif yang dilaksanakan PRSI Jabar, Senin, (8/6/2020), di Bandung menyempatkan meninjau Chamber yang diproduksi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Chamber ini merupakan sumbangsih karya anak bangsa yang dipersiapkan untuk para tenaga medis agar mempermudah mereka ketika melayani dan memeriksa masyarakat dalam rangka usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Seperti diketahui Chamber Paramedic dilengkapi dengan sterilisasi spray, sehingga semua tenaga kesehatan yang ada di dalam atau yang bertugas bisa dipastikan dalam kondisi steril, dan kaos tangan yang di pergunakan untuk memeriksa pasien pun dapat di ganti setiap saat.

Muhammad Farhan saat meninjau terlihat sangat mengapresiasi Chamber Paramedic yang di produksi oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

“Chamber ini merupakan sebuah inovasi yang sangat bermanfaat dan diperlukan saat ini, karena selain kita dapat melakukan efisiensi, Chamber Paramedic sangat praktis dan mudah di simpan di lokasi-lokasi atau daerah-daerah pusat keramaian seperti pasar dan tempat umum lainnya,” kata Muhammad Farhan.

“Seperti kita tahu, tempat-tempat keramaian seperti pasar kita cukup sulit untuk dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, maka diharapkan Chamber ini dapat segera dimanfaatkan dan dipergunakan dengan tentunya berkordinasi dengan Satgas Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkas Muhammad Farhan.

Sedangkan Brigjen Ahmad Saefudin yang merupakan Anggota dari Wali Amanah UPI mengatakan, dengan adanya Chamber Paramedic ini pihak terkait bisa melakukan efisiensi, dikarenakan APD saat ini harganya cukup tinggi. (BRH / RLS).