Anggota DPR RI Muhammad Farhan Apresiasi PRSI Jabar Lakukan Rapid Test 250 Atlet dan Pelatih Aquatic

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat melaksanakan Rapid Test Covid-19 kepada 250 atlet dan pelatih cabang olahraga akuatik sekaligus melaksanakan simulasi kebiasaan baru di lingkungan kolam renang prestasi KONI Jawa Barat di Bandung, Senin, (8/6/2020).

Kegiatan Rapid Test Covid-19 PRSI Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan KONI Jabar, sehingga prosedur pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sudah mematuhi dan memenuhi prosedur yang telah ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dalam proses latihan selanjutnya, atlet selain wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah disusun, para atlet juga akan selalu didampingi oleh tenaga kesehatan agar jalannya proses latihan selalu terpantau kondisi kesehatannya.

Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI H. Ahmad Saefudin menyatakan, suatu hal yang sangat mendasar saat ini semua pihak wajib melindungi aset Atlet dan Pelatih Jawa Barat, “Kegiatan yang dilaksanakan PRSI Jawa Barat merupakan tindak lanjut protokol yang KONI Jawa Barat buat sebelumnya,” ujarnya.

“Berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, kita segera membuat tim khusus yang akan terus bekerja sama dengan Dinkes Jabar melaksanakan Rapid Test Covid-19,” kata Ahmad Saefudin.

“Selain itu kita akan menyusun protokol kesehatan menyeluruh pada Atlet dan Pelatih di Jawa Barat sebagai usaha pencegahan Covid-19 di lingkungan olahraga Jabar,” pungkas Ahmad Saefudin.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem Muhammad Farhan yang meninjau pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sangat mengapresiasi langkah kongkrit PRSI Jawa Barat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat dan KONI Jabar.

“Saya mengapresiasi KONI Jabar yang melakukan Rapid Test Covid-19, dan telah menyusun protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingungan olah raga khususnya cabang olah raga akuatik,” kata Muhammad Farhan.

“Mungkin PRSI Jawa Barat merupakan pengurus cabang olah raga pertama yang berinisiatif melaksanakan Rapid Test Covid-19 untuk seluruh Atlet dan Pelatih sekaligus menyusun protokol kesehatan di lingkungan latihan cabang olahraga Akuatik Jawa Barat,” pungkas Muhammad Farhan. (BRH / RLS)