PRSI Jabar Fogging Seluruh Area dan Fasilitas Latihan Pelatda Akuatik Jabar

ARCOM.CO.ID ,Bandung. Di tengah situasi pandemi Covid-19, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat mencatat kota Bandung menjadi daerah dengan kasus DBD tertinggi di Jawa Barat.

Sejak Januari hingga Mei 2020, angka kasus DBD di kota Bandung cukup tinggi, yakni 1.748 kasus demam berdarah.

Dari jumlah tersebut, sembilan diantaranya meninggal dunia.

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat akhirnya melakukan tindakan preventive setelah beberapa hari lalu melaksanakan test Rapid Covid-19.

PRSI Jawa Barat melakukan fogging di seluruh area dan fasilitas latihan aquatic di lingkungan kolam renang prestasi KONI Jawa Barat.

Ketua PRSI Jawa Barat
Ir. Verdia Yosef, Minggu, (21/6/2020), menjelaskan, sesuai arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KONI Jawa Barat, saat ini kesehatan menjadi prioritas utama.

“Kami PRSI Jawa Barat fokus pada kesehatan seluruh atlet Akuatik Jawa Barat, Insha Allah kegiatan Fogging yang kami lakukan sebagai ikhtiar mencegah wabah DBD, dan dapat langsung memberantas nyamuk yang meresahkan ini,” kata Verdia Yosef.

“Pemberantasan sarang nyamuk adalah strategi utama untuk pencegahan DBD,” kata Verdia Yosef.

“Kita melakukan penanganan tehadap demam berdarah sejak awal, karena kita tidak mau main-main dengan prioritas kesehatan atlet kami, jadi kita tidak hanya mengurus pencegahan penyebaran Covid-19 saja, tapi mengawasi juga kemungkinan-kemungkinan adanya wabah-wabah penyakit lainnya,” pungkas Verdia Yosef. (BRH / RLS)