Alumni Akmil Radar 883 Tanam Pohon di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Sebanyak 40 orang Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 yang tergabung dalam Radar 883 didampingi Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat melaksanakan kegiatan menanam bibit pohon Mahoni dan Baros, Minggu, (21/6/2020), di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum, Taman Hutan Kehati Kp. Cimenteng Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat selaku tuan rumah dalam sambutannya di hadapan Alumni Akmil Radar 883 yang merupakan para sahabat baiknya menjelaskan perkembangan program Citarum Harum dan fasilitas yang ada di Posko Sektor 21.

“Posko Sektor 21 berdiri di lahan seluas lima hektar, dan saat ini telah menjadi taman kota di Cimahi dan menjadi wilayah resapan air,” ungkap Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

“Tujuan penanaman pohon keras di Posko Sektor 21 bersama Alumni Akmil Radar 883 adalah agar kawan-kawan Alumni turut berkiprah menghijaukan Kawasan Bandung Utara demi memperbaiki lingkungan,” pungkas Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

Sedangkan Alumni Akmil Radar 883 Brigjen TNI Toto Nurwanto yang kini menjabat sebagai Waaster Kasad Bidang Ketahanan Wilayah Komunikasi Sosial dan Bhakti TNI saat diwawancara para awak Media mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang digagas Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

“Kegiatan penanaman pohon ini sangat baik, karena menanam satu pohon berarti menyelamatkan sejuta makhluk hidup, dan Program Citarum Harum yang dilakukan Kolonel Inf. Yusep Sudrajat perkembangannya sangat pesat, berbeda dengan program Citarum Bestari yang kurang berjalan maksimal,” kata Brigjen TNI Toto Nurwanto.

“Saat ini Program Citarum Harum telah memasuki tahun ke tiga dari rencana tujuh tahun, dan sudah terlihat lingkungan di DAS Citarum berangsur membaik, setidaknya Sungai Citarum sudah tidak dinobatkan sebagai Sungai terkotor di dunia,” ujar Brigjen TNI Toto Nurwanto.

“Saya berharap kegiatan memperbaiki lingkungan yang dilakukan Kolonel Inf. Yusep Sudrajat terus berlanjut, kami akan terus mendukung bukan hanya di Jawa Barat saja, namun di seluruh wilayah di Indonesia,” pungkas Brigjen TNI Toto Nurwanto. (BRH)