Kolonel Inf Yusep Sudrajat Tanam Pohon di Lapangan Puri Cipageran Indah I

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Kolonel Inf Yusep Sudrajat selaku Komandan Sektor (Dansektor) 21 Satgas Citarum Harum berkesempatan menanam pohon di Lapangan Puri Cipageran Indah I Cimahi, Minggu, (5/7/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forum RW Kelurahan Cipageran Dr. Eki Baihaki, Anggota DPRD Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah, Danramil Cimahi Utara Kapten Inf. Sumadi, Babinkamtibmas Aiptu Widodo, Babinsa kelurahan Cimahi Utara Pelda Eddy Hertono, Para Ketua RW di lingkungan Puri Cipageran Indah, dan para tokoh masyarakat Puri Cipageran Indah.

Seusai menanam pohon, Kolonel Inf Yusep Sudrajat di hadapan para awak Media mengatakan, pihaknya diundang oleh para tokoh warga Puri Cipageran Indah untuk menanam pohon sekaligus diminta memberikan solusi terkait keberadaan pasar tumpah di sekitar Lapangan Puri Cipageran Indah I.

“Saya datang untuk menanam pohon sekaligus melakukan sosialisasi Program Citarum Harum dan membantu memberikan solusi terkait keberadaan Pasar Tumpah di wilayah Puri Cipageran Indah I,” kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

Lebih lanjut Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, penanaman pohon langka di Lapangan Puri Cipageran Indah I yang ia sumbangkan diharapkan menjadi simbol komitmen warga untuk selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan Puri Cipageran Indah Cimahi.

Sedangkan Ketua Forum RW Kelurahan Cipageran Dr. Eki Baihaki mengatakan, selain pihaknya melakukan penanaman pohon di Lapangan Puri Cipageran Indah I, terdapat satu permasalahan yang mencuat, yakni keberadaan pasar tumpah di lingkungan Puri Cipageran Indah I yang muncul sejak pandemi Covid-19.

“Para pedagang muncul secara tiba-tiba sejak pandemi Covid-19 di jalan raya dekat Lapangan Puri Cipageran Indah I, sehingga menimbulkan masalah ketertiban,” ungkap Eki Baihaki.

“Kami dari Forum RW Kelurahan Cipageran akhirnya merelokasi para pedagang untuk berdagang di pinggir Lapangan Puri Cipageran Indah I agar tertib,” kata Eki Baihaki.

Lebih lanjut Eki Baihaki mengatakan, para pengurus Forum RW Kelurahan Cipageran meminta waktu enam bulan kepada warga Puri Cipageran Indah untuk mengkondisikan para pedagang dan Lapangan Puri Cipageran Indah I.

“Penempatan para pedagang dipastikan menggunakan protokol kesehatan Social Distancing, yakni antar pedagang berjarak sekitar 1,5 meter,” kata Eki Baihaki.

“Kami dari Forum RW tidak mungkin menghentikan warga kami yang ingin mencari nafkah dengan berdagang di sekitar Lapangan Puri Cipageran Indah I, oleh karena itu kami merelokasi para pedagang, dan semoga dalam waktu enam bulan akan ada perubahan yang lebih baik, di antaranya pemasangan paving blok, penanaman bunga-bunga di sekitar Lapangan Puri Cipageran Indah I, dan fasilitas lainnya,” pungkas Eki Baihaki. (BRH)