Progres Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum

ARCOM.CO.ID ,Cimahi. Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang berlokasi di Taman Hutan Kehati Kp. Cimenteng Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi terus menunjukkan progres yang semakin signifikan.

Hal ini terungkap saat para wartawan menyambangi Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum saat Komandan Sektor (Dansektor) 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat tengah melaksanakan syuting DKF TV, Kamis, (9/7/2020).

Kolonel Inf. Yusep Sudrajat di hadapan para wartawan mengungkapkan, Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang berlokasi di Taman Hutan Kehati Kp. Cimenteng Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi saat ini dalam tahap pemasangan paving block untuk jalur pengunjung sekaligus untuk jalur jogging track.

“Selain pemasangan paving block, Posko Sektor 21 sedang mempersiapkan lahan untuk area perkemahan,” ungkap Kolonel Inf. Yusep Sudrajat, “Rencananya lahan nanti siap untuk dipasang delapan hingga sepuluh tenda berukuran tiga kali tiga setengah meter,” ujarnya, “Tenda tersebut nantinya mampu diisi tiga hingga empat orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf. Yusep Sudrajat mengungkapkan, di area perkemahan rencananya akan dibangun kamar mandi dan kakus untuk menjaga kebersihan area perkemahan.

“Posko Sektor 21 juga telah mempercantik diri dengan menempatkan tempat sampah ukuran besar berwarna-warni untuk memisahkan sampah basah dan sampah kering,” ungkap Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

“Ke depan Posko Sektor 21 siap dibuka untuk umum agar masyarakat dapat menikmati beragam kekayaan hayati di tempat ini, tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

“Rencananya di depan pintu masuk yang terdapat tangga menuju lokasi perkemahan akan di bangun westafel permanen,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat, “Selain itu di Posko Sektor 21 cukup banyak disediakan hand sanitizer dan sabun disinfektan untuk mencuci tangan,” ujarnya.

Di akhir paparannya, Kolonel Inf. Yusep Sudrajat berencana menanam bibit pohon alpukat di area perkebunan Posko Sektor 21, “Kalau bibit pohon durian sudah banyak ditanam di sini,” pungkasnya.

Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang berlokasi di Taman Hutan Kehati Kp. Cimenteng Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi semakin hari semakin di kenal masyarakat, bahkan Pangdam III/Siliwangi dan Kasdam III/Siliwangi telah berkunjung ke tempat ini, Walikota Cimahi dan berbagai perwakilan Akademisi juga telah menyambangi lokasi perkebunan seluas lima hektar ini. (BRH)