PP IIPG dan IIPG Jabar Bagikan Sembako Sekaligus Sosialisasi AKB di Kota Bandung

ARCOM.CO.ID ,Bandung. PP Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan IIPG Jawa Barat menggelar kegiatan Silaturahmi sekaligus Penyerahan Bantuan Sembako dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jumat, (17/7/2020), di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat jalan Maskumambang Bandung, hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum IIPG Yanti K. isfandiary Airlangga Hartarto.

Kepada para awak Media Ketua Umum IIPG Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto mengatakan, dirinya datang ke kota Bandung untuk membagikan sembako dan makanan siap saji, sekaligus membawa alat cuci tangan untuk digunakan masyarakat luas, “Alat cuci tangan tersebut akan kami pasang di dua titik,” ujarnya.

“Alat cuci tangan telah kita serahkan kepada Ketua IIPG Bandung dan Jawa Barat dengan harapan berguna untuk masyarakat luas sebagai sarana cuci tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto, “Sedangkan paket sembako yang kita serahkan di Jakarta sudah melebihi 1,2 juta paket,” ungkapnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat terkait protokol kesehatan, yakni kita harus lebih sering mencuci tangan pada masa pandemi ini, mencuci tangan dengan benar artinya memakai sabun, selain itu kita harus menjaga jarak serta selalu memakai masker di manapun kita berada,” ujar Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto mengatakan, kunjungan PP IIPG ke kota Bandung menjadi istimewa karena pengurus pusat IIPG baru kali pertama dan perdana ke luar kota semenjak pandemi Covid-19.

“Pengurus pusat IIPG dalam kunjungan kali ini ingin bertemu Ikatan Isteri Partai Golkar yang ada di Bandung dan Jawa Barat, dan ke depan kami ingin dapat hadir ke beberapa daerah lain,” pungkas Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto.

Sementara Bendahara Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji beserta isterinya Rini Anindita sangat mendukung kegiatan Silaturahmi sekaligus Penyerahan Bantuan Sembako dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilaksanakan PP IIPG.

“Kegiatan ini merupakan upaya PP IIPG mempererat tali silaturahmi serta meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Djoko S. Roespinoedji, “Selain itu agar masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan diri, lingkungan, pergaulan sosial, terlebih dalam aplikasi Adaptasi Kebiasaan Baru,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum IIPG DPD Partai Golkar Jawa Barat Nina Ade Barkah mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara Ketua Umum IIPG Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto dengan pengurus IIPG Jawa Barat dalam bergotong-royong meringankan beban masyarakat yang membutuhkan termasuk membantu pemerintah mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat luas.

“Dampak dari pandemi Covid-19 sangat besar terhadap kehidupan masyarakat luas, termasuk masyarakat di Jawa Barat,” ungkap Nina Ade Barkah.

Nina Ade Barkah menjelaskan, yang hadir dalam kegiatan ini merupakan isteri-isteri dari pengurus Golkar di Jawa Barat yang ada di Kabupaten/Kota, termasuk isteri-isteri dari anggota DPR RI dan DPRD Jawa Barat, termasuk enam Ormas Partai Golkar.

Nina Ade Barkah menambahkan, kehadiran Ketua Umum IIPG Yanti K. Isfandiary Airlangga Hartarto membawa semangat agar Partai Golkar lebih maju.

“Pada masa pandemi ini kita harus sama-sama bergotong-royong menjaga diri dan keluarga kita agar pandemi Covid-19 tidak menyebar dan cepat berakhir,” pungkas Nina Ade Barkah. (BRH)